Blognya si Ambu

Saturday, March 12, 2005

Macem-macem

(Ini ditulis kemaren sore..) Hari ini hari Jumat. Gimana yang di Bali? Maksudku, gimana kaum Muslim di sana Jumatan-nya?
Hehe, sebenarnya kebalik, ya, gimana kaum Hindu di kota-kota lain merayakannya, mereka kan nggak bisa nyuruh orang lain diem-diem di rumah …

**********

Indonesia-Malaysia rame. Setelah hiruk-pikuk soal TKI, sekarang soal pulau Ambalat. Jadi pengen ketawa.

“Ganyang Malaysia!” kata orang-orang. Apa mereka tahu apa persoalannya? Apakah yang mendaftar jadi sukarelawan itu benar-benar sukarelawan atau mereka yang tidak punya pekerjaan?

Ganyang Malaysia di masa dulu mungkin ‘bergigi’. Kita adalah negara terkuat di negara-negara ASEAN. Coba sekarang? Malaysia mungkin ketawa aja melihat show off kita di sana. 4 pesawat F-16 berjajar di sana, buat apa? Spare part nya juga pada ngilang! Lebih bagusan F-16 nya Malaysia. Blum kapal-kapal, pesawat-pesawat lain .. Masih bagus Malaysia nggak langsung nyerang kita. Kali mereka justru yang show off, ya?

Baca coba di sini http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2005/0305/10/0802.htm He-eh, sebenarnya kita ini berapa pulau? 13.270? Atau cuma tinggal pulau-pulau besar?

Trus, waktu SBY nginspeksi ke sana. Dia masuk kan ke kapal, KRI apa lupa lagi .. Rencong mungkin .. Ternyata sebelumnya ada kapal Malaysia melanggar perbatasan. Padahal KRI itu lagi mau berlayar nginspeksi lautan. Untung, dengan kata-kata aja, kapal Malaysia itu balik lagi. Padahal di KRI kita, ada SBY. Coba kalau kapal perang Malaysia itu keukeuh, pasti rame … Perang di saat salah satu KRI nya ada presiden.

Inget peperangan di jaman dulu, raja pasti turun tangan. Bukan prajurit aja yang diadu .. hihi…


***********

Saat aku baru dalam penyembuhan, aku suka mikir. Apa suamiku masih sayang? Apa dia tidak merasa keberatan? Dan pertanyaan-pertanyaan lain.

Tapi beberapa hari kemarin, pertanyaanku mendapat jawaban. Believe or Not Ripley’s menayangkan seseorang yang, bayangkan boneka Barbia yang dicopot kakinya. Dari lahir udah kaya begitu. Tapi bagusnya, orangtuanya tidak malu dan menyembunyikannya. Malah nyuruh dia kerja, persis seperti anak lain. Ternyata dia dapet suami, cowoknya cakep! Dan sayang banget sama dia. Kekhawatirannya pas saat hamil, karena paru-parunya takut terdesak. Ternyata nggak apa-apa, dan dia bisa melahirkan dengan selamat. Sekarang anaknya udah setahun, dan tingginya sama dengan dia (dia kalau kerja pakai skate board). Anaknya cakep banget … normal se-normalnya. Cuma kalau dia gendong dari suatu tempat, misalnya dari bathtub, dari kasur bayi, dia perlu pertolongan.

Jadi, laki-laki tidak selalu memerlukan perempuan yang cantik, putih, seksi, dan lain-lain, dan lain-lain …

0 Comments:

Post a Comment

<< Home