Blognya si Ambu

Monday, October 09, 2006

Parfum

Alonso! Alonso!

Sayang Daddy mesinnya jebol, ya Miyu!

Eh, sebenernya ada gambar Abang yang ‘lucuuu’ banget, tapi Ambu cari di PC ga ada, mungkin di NB, nanti deh Ambu cari lagi, ya Miyu! Eh, Ambu kirimin via burunghantu aja deh, biar jangan bikin geger dunia. Hihi..

*****


Sebenarnya Ambu udah baca Perfume ini dari taman bacaan deket rumah. Enggak tahu kenapa, enggak sreg bacanya. Udah maksa-maksain juga, bukannya pengen baca sampai abis, malah pengen naro lagi bukunya.

Apa soal terjemahannya? Kaya’nya terjemahannya cukup bagus. Tapi itu memang dapet nerjemahin berkali-kali, ya, dari Das Parfum bahasa Jerman, ke bahasa Inggris, trus ke bahasa Indonesia.

OK, Ambu nge-DL bahasa Inggrisnya, pssst. Hihi.. Soalnya ga bisa bahasa Jerman. Cuma bisa Guten Morgen sama Ich habe noch nicht Gefrustucht (spell?). Err.. kalau Haben Nagen, itu bahasa Jerman bukan ya?
*dikemplang Jo*

Tapi ini juga enggak jalan. Apa ya, istilahnya, page turner? Kalau buku yang menarik itu bikin kita pengen nerusin, buka halaman berikutnya, halaman berikutnya, lagi, lagi, dan bisa naro buku itu sebelum selesai.

Kemarin dulu di MetroTV ada acara … apa ya? Pokoknya ada Terry Pratchett -nya. Terry bilang, halaman 1 dari sebuah buku itu harus mengandung pesan: ‘bukalah halaman 2’, lalu halaman 2 harus mengandung pesan: ‘bacalah halaman 3’ dan seterusnya. Lalu di halaman terakhir harus mengandung pesan: ‘kalau aku menulis buku lain tentu anda akan membelinya’. Seperti itulah.

Nah pesan seperti itu yang nggak ada di Parfum. Entah kenapa. Dan Ambu mau bersusah payah mencoba baca lagi baik yang edisi Indonesia maupun edisi Inggris, soalnya Jo bilang Parfum udah difilmkan, kaya’nya nggak bakal masuk Indonesia (karena kalau lewat sensor paling tinggal beberapa menit saja) padahal di film itu ada Antoine -nya. Huwaaaa!!

Oya, dalam acara MetroTV itu ketahuan kalau Terry Prattchett itu mengetik dengan 11 jari, hihi..


Btw, film Snowcake itu dibikin berdasarkan buku enggak, ya?

Pengen baca bukunya, kalau ada. Ambu emang lebih seneng baca bukunya daripada nonton film. Alasannya sederhana, baca buku cuma perlu satu alat: mata. Sedang nonton, kalau ke bioskop harus sedia waktu khusus, dan ini yang Ambu ga bisa. Kalau di rumah, mesti ada player, listrik, dan juga harus ada waktu khusus juga, soalnya playernya disimpen di lt 2. Kalau baca buku kan bisa sambil ngawasi anak-anak. Sedang nonton film, ga isa. Malah bisa-bisa nanti rebutan player, film Ambu atau Monster House, atau Tom & Jerry, atau … Di PC/Notebook juga bisa diputer, tapi ga asyik. Pasti rebutan lagi sama anak-anak (lha, anakku ada tiga, hihi). Beda kalau mereka nonton di player, trus ngeliat Ambu lagi ngetik di PC, mereka nggak akan ganggu.. hihi.

Oya, soal teknologi. HP Ambu itu SonyEricsson J210i. Pokoknya asal bisa SMS dan nelepon. Selama ini Ambu ga ngutak-ngatik fitur-nya.

Sekali waktu Dev motret James pakai kamera HP dia. Gambarnya dikirim via infrared ke HP Ambu. Ambu jadiin wallpaper. Itu aja. Tapi lama-lama bosen juga.

Beberapa hari yang lalu, Ambu iseng. HP Dev ketinggalan. Ambu lagi di depan PC. Ambu ambil aja, motret gambar Sev. Kirim ke HP Ambu.

Sekarang HP Ambu gambarnya:
Photobucket - Video and Image Hosting

Keren kan.. HP-nya item, wallpapernya dasar item, Cuma wajah pucet-nya Sev aja yang muncul.

Trus Ambu bikin jadi wallpaper HP-nya Dev juga. Diem-diem aja. Pas dia pulang sekolah, nyadar kalau HP-nya ketinggalan. Dia ambil, mau SMS temennya, dan jreeeeeeng!

“Ambuuuuuuuuuuuuu”

Hihi..

*****

Di rumah, Abah, Ambu, Dev dan Div puasa penuh. Tinggal Daf yang belum. Dia sedang diusahakan untuk puasa sampai jam 15.00

Daffa ini susah banget mau diterapkan sesuatu. Dia selalu tanya, kenapa begini, kenapa begitu. Kritis sih. Cuma kadang nyebelin, hihi.. Dia nanya, kenapa mesti puasa. Nyanyi lagunya Bimbo aja, hihi.. Alesannya, kan lapar. Kan haus. Padahal kalau lagi nggak puasa, disuruh makan/minum itu susah banget. Dasar..

Bulan ini dia giliran masuk pagi. September kemarin masuk siang, jadi program puasa sampai jam 15.00 sukses, karena dia pulang dari sekolah pas jam 15.00. Sedamgkan bulan ini, dia masuk jam 07.30, selesai jam 10.00. Diva selesai jam 11.00. Jadi mereka pulang bareng, sampai di rumah jam 11.30. Sembari nunggu Diva, dia main bola, dll, yang cape deh.

Hari-hari awal Oktober dia ngeluh haus terus. Pengennya begitu pulang langsung minum. Jadi Ambu mesti berupaya ekstra keras untuk ngebujuk dia, ngelonin dia biar tidur siang, ngajak dia main komputer (herannya kalau haus gini dia ga tertarik main komputer, biasanya 2 jam ga berenti-berenti). Trus Ambu sambil ngomongin, puasa itu supaya blablabla, kenapa Daffa masih kecil harus ikut puasa itu supaya nanti kalau udah besar nggak kaget dan blablabla .. Ambu bilang juga, Daffa nggak dipaksa puasa kok. Kalau Daffa sakit perut, pusing, dll, Daffa boleh kok buka.

Daffa sekarang sakit perut? Daffa menggeleng. Daffa pusing? Daffa menggeleng.

Alhasil setelah proses yang njelimet dan ngerepotin, berhasil juga dia puasa sampai jam 14.00.

Besoknya, hari Sabtu kemarin, begitu turun dari mobil jemputan, dia langsung teriak: “Ambuuuuuuu, Daffa sakit peruuuut!”

Dengan wajah berseri-seri dan cengar-cengir. Nggak ada kesan kalau dia itu lagi sakit perut.
*tipi, kulkas, kursi makan, meja makan, sofa, dll, melayang ke kepala Daffa*
Hihi…

6 Comments:

  • Daffa itu kelas berapa sih Teh? Anakku yang kecil (skr kelas 1) malah masih belum puasa sama sekali, setiap dibangunin saur selalu bilang "ga mau, ngantuuk...". Krn ga tega ya udah ga dipaksa. Mungkin krn laki2 ya, soalnya anakku yang gede (prempuan) sejak TK udah mau diajak saur dan puasa setengah hari. Jadi kelas 1 udah ada yang tamat, kelas 2 malah ga ada yang bocor. Trus, apa emg musti sedikit 'dipaksa' ya?

    By Blogger Leny Puspadewi, at 2:35 PM  

  • Alonso? Ga ah... Ice Man ajaah... walo cuman dpt ke 5.

    By Blogger Leny Puspadewi, at 2:39 PM  

  • Leny: Daffa kelas 1. Udah puasa sejak TK sih, dan sebenarnya ikut-ikutan, abis orang serumah puasa. Kalau Dian lagi dapet 'tamu' juga suka puasa di depannya..

    Eh, Len, mending Alonso aja *bujuk-bujuk*
    Hihi..

    JoanIya, nah itu.

    Sahur bahasa Jermannya? Eh.. apa ya? Nanya ke Muslim di Jerman, dong. Hihi..

    By Blogger ambudaff, at 7:36 AM  

  • Ambuuu~ mana, mana... Ayo, pasang foto Abang yang lutuuu~~~

    Biarin di sini sekalian... Dunia geger juga ga-pa-pa. Toh Abang saya itu kan memang lucu.. Imut, rada-rada chubby lagi... Harap maklum.. Miyu kan juga imut. *kabur yang jauh*

    *balik lagi* eh, Ambu bisa bahasa Jerman? Ajarin Miyu ya... Biar ga malu-maluin Daddy...

    *kabur lagi, sejauh mungkin*

    By Blogger Myu-chan, at 8:08 AM  

  • Mbu, ponakanku juga kelas 1, tapi dia ga puasa. Ga disuruh juga.. hehehe. Ponakanku belum tahu puasa itu apa soalnya :)) Tahu sih, ga boleh makan dan minum.. tapi gara-gara aku kerjain kalo puasa itu ga boleh ngempeng.. dianya malah anti puasa gituh =))

    Ah, tapi dia mah puasa ga puasa tetep aja susah makan. Cuma mau makan lauk doangan .. minum susu juga susah banget. Huuuu ..

    By Anonymous Anonymous, at 5:35 PM  

  • baru baca blog ambu neh... iseng2 ajah gitu...

    jujur, gue ngakak baca kejailan ambu naro gambar si Sev di hp deva... jadi keingetan kalo adek gue yang selalu bete-tapi-mau-ga-mau-emang-butuh dengan laptop gue karena desktop wallpapernya tentu saja bergambar Sev yang close up aja gitu... terpaksalah dia eneg2 ria..
    hihihihihihi....

    By Anonymous Anonymous, at 6:05 PM  

Post a Comment

<< Home