Blognya si Ambu

Wednesday, May 09, 2007

Anak Muda Indonesia, Jangan ...!

Jangan apaan?

Jangan bugil di depan kamera. Ya, Ambu tau kalau kalian lagi pada narsis, ga bisa diem kalau liat kamera. Baik kamera foto maupun kamera film. Baik kamera maupun kamera HaPe.

Tapi, plis.. jangan bugil di depan kamera!

Baca liputannya di Belia kemarin, dan pasang banner-nya:

Stop Bugil

ada di blog ini. Ya? Tolong sebarkan ke anak-anak muda yang lain!

*****

Bullying. Itu banyak terjadi akhir-akhir ini, dan naik ke permukaan. IPDN contoh massalnya, tapi Ambu ga mau bahas yang itu.

Ambu pengen bahas yang ini. Bayangin, anak kelas dua SD! Sedikit lebih besar dari Daffa! Dan pelakunya empat orang, satu kelas 4 laki-laki, dan tiga kawan sekelasnya, perempuan. Ulangi: perempuan!

Masya Allah!

Kenapa emansipasi sering berada di jalur yang salah? Dari mulai wanita karir yang lebih menyukai memberi susu botol bagi anaknya daripada ASI, hingga pelaku pengeroyokan, dan masih kecil lagi!

Masya Allah!

Untuk anakku Daffa, Ambu sering ngomong, apakah itu ngobrol atau heureuy, apa Daffa sering ada yang mukul di sekolah? Jawabnya: enggak.

Trus Ambu nanya lagi, Daffa suka mukul orang lain nggak? Dia bilang, kalau dipukul, ya dia pukul lagi.

Yah sejauh ini sih enggak bikin khawatir.

Soalnya Ambu udah wanti-wanti, Daffa jangan mukul orang lain. Tapi, kalau ada yang mukul, apalagi dengan tanpa sebab, pukul lagi aja! Biar mereka tahu kalau Daffa itu perlu ditakuti, dan bukan orang yang bisa di'bully'ing seenak udel. Jadi nggak usah keliatan kalau kita itu 'serem' kaya' preman, tapi kalau ada yang ganggu, kita bisa..

Mudah-mudahan anak-anak kita bisa menempuh kehidupan dengan mulus, tanpa ada gangguan, baik dari kamera bugil ataupun pemukulan ..

*****

Minggu ini aja udah ada 3 berita dukacita. Pertama, ayahnya Ireth. Kedua, M Syukri, angkatanku di SMA dulu. Ada di Kompas kemarin. Lalu ibunya Hulk sesama member Forum HPI .. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun ..

2 Comments:

  • Jangan Bugil di Depan Kamera

    Pdhl, di belakang kamera juga jangan, ya Ambu ?

    ;)

    By Anonymous Anonymous, at 9:59 AM  

  • Wekekek..

    Psst, lain kali kalau mau dipotret atau dishoot sama kang Fauzan, liat dulu, kang Fauzan-nya pake baju nggak..
    *kabur*

    By Blogger ambudaff, at 10:56 AM  

Post a Comment

<< Home