Blognya si Ambu

Monday, June 25, 2007

Bocoran? Rasain!

Saat sebelum UN berlangsung, RennyPotter sempet ngirim SMS yang isinya kira-kira, bahwa dia kok jadi ga pede karena ada bocoran Bahasa Inggris.. Ambu bilang, kenapa mesti ga pede karena ada bocoran?

Siapa yang bilang itu bener-bener bocoran? Kalau melihat pengamanan soal seperti yang diceritakan Abah, kaya'nya bocoran itu ga mungkin. Lebih mungkin lagi, ada yang pengen ganggu, kirim SMS yang isinya seperti bocoran, dan mengganggu ke-pede-an anak-anak..

Ternyata bener aja! Coba lihat, 117 siswa SMU Taman Siswa nggak lulus karena mereka ikut bocoran Bahasa Indonesia! Ada yang ngeliat dulu soalnya, dan heran kenapa ga sesuai dengan bocoran, dan dia lalu mengerjakan sendiri, dan akhirnya dia lulus!

Lalu, apakah akibatnya? Anak-anak yang ikut bocoran itu memang tidak lulus, itu akibat langsung pada mereka sendiri. Akibat tidak langsung? Sekolah mereka bakal jatuh, ga ada peminat! Kalau sekolah negeri sih, teuteup aja bakal ada peminat, tapi kalau swasta?

Ga mikir!

*****

Kemarin pulang tusuk jarum, masuk tol Padalarang, ada pintu tol yang ga pakai penjaga. Judulnya "Gardu Tanpa Orang". Konon di Tol Pasteur sudah banyak GTO ini. Biar cepet.

Tapi GTO yang ini, ternyata malahan juga GTK alias Gardu Tanpa Kartu. Wekekek, Abah mencet-mencet teuteup aja ga keluar kartunya. Trus diliat sama petugas, ternyata kosong. Jadinya diambilin kartunya sama dia.

Bagaimana reaksi kami?

Abah:
Gardu Tanpa Orang.
Euh, ga ada kartunya.
Gimana ini .. euh, mana ga ada orang lagi ..
Ya jelas ga ada orang, namanya juga Gardu Tanpa Orang...

Ambu:
Gardu Tanpa Orang: wikikik .. sesosok pakai jubah putih, transparan, melayang di depan kita, wikikik ...

Diva:
Gardu Tanpa Orang: Uik-uik-uik, hukhuk, uik-uik *sambil menggaruk-garuk menyerupai chimpanze*

Wekekek..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home