Blognya si Ambu

Tuesday, November 13, 2007

Bung Tomo bukan pahlawan?

Memang untuk mengajukan seseorang menjadi pahlawan, harus ada prosedurnya. Tapi ...kalau seseorang seperti Bung Tomo? Nggak usah diajukan juga, udah otomatis jadi pahlawan atuh, itu sih seluruh rakyat Surabaya dan yang mendengarnya juga pasti sudah menjadikannya pahlawan!

*****

Pernah lihat snowglobe? Itu, bulatan kaca yang isinya bangunan/pohon atau apalah, yang di bawahnya ada serpihan putih, kalau bulatan kaca itu dibalik, serpihan 'salju' nya akan turun.

Di luar negeri, snowgloge jadi suvenir untuk kota/negara tertentu, lengkap dengan landmarknya. Tapi kalau di Indonesia? Nggak bisa, karena di Indonesia nggak ada saljunya, paling cuma di puncak gunung di Papua.

Tapi, bisa juga kok!

Coba baca yang ini! Bayangin snowglobe dengan landmarknya Gunung Kelud, dan 'salju' turun ke tanah. Hihi ...

******

Tadi malem nonton Supernatural, dan sempat terlintas, dalam film-film, HP tokohnya nggak pernah low-batt ya? Hehe..

Trus, pengen nulis aja, mengenai film/sinetron mistis kita dibandingkan dengan Supernatural. Tapi rada males, masih ngejar wordcount NaNo, hehe. Pendeknya, film kita biasanya mengedepankan ketakutan yang dicipta dengan cara menggunakan 50% waktu filmnya untuk pocong yang lompat-lompat, kuntilanak yang ber-hihi, dengan hasil: pemirsa malah tertawa geli. Sedangkan SN, adegan roh/iblisnya hanya sebentar, ketegangan yang ada dibangun dengan adegan-adegan tokoh mencari data, logika, dan berusaha menghancurkannya.

Trus kalau seperti tadi malem, SN-nya menggantung (ya iya, kan film seri!) coba kalau dalam film/sinetron kita, pasti akan berusaha dijelaskan sejelas-jelasnya. Nggak ada kesan bahwa sutradara ingin agar penonton pintar, menggantung agar penonton mencari sendiri adegan akhirnya ... yang ada penonton dibuat malas...

*****

Tukul di 4 Mata, sekarang kok penampilannya dibuat (atau tidak sengaja) mirip dengan Bill Cosby ya?

1 Comments:

  • Err.. kata Gunz sama Miyu mah lebih mirip Jay Leno..

    Apa dia terinspirasi dari 2 orang itu? kalau iya, bagus toh.. :P (itu kata gunz..)

    By Blogger Myu-chan, at 5:12 PM  

Post a Comment

<< Home