Blognya si Ambu

Friday, March 10, 2006

Nilai-nilai tradisional... ^_^

Kucing sekarang sudah mulai meninggalkan nilai-nilai tradisional, ya?

Hihi.

Dulu kucing Ambu ada 3 (satu untuk tiap anak, waktu Ambu blum nikah). Mereka dipelihara sejak kecil banget, mereka dibuang orang di tempat sampah sejak lahir. Praktis mereka dipelihara sejak lahir..

Mereka punya kebiasaan. Yang sering dikatakan orang, itu insting kucing.

Misalnya, mereka takut pada air. Jadi kalau kita merasa ribut dengan suara berkelahi di dekat kita, siram saja, pasti mereka lari.

Trus, mereka juga takut pada suara sapu lidi. Nggak usah dipukulin kucingnya, pukulin aja tembok, suara sapu lidi itu sudah membuat mereka mengkeret.

Satu lagi, mereka biasanya suka berputar tiga kali kalau mau tidur. Menurut hikayat, .. ciee, binatang liar biasanya suka begitu. Binatang seperti kucing, anjing, harimau, singa, dan sejenisnya, biasanya suka menginjak-injak alas tidur mereka supaya rata dan empuk untuk ditiduri. Dan itu kebawa-bawa, meski alas tidurnya udah empuk, teuteup aja mereka berputar tiga kali menginjak-injak.

Tapi, kucing peliharaan Devina sekarang kok nggak gitu, ya? Takut air, masih. Takut suara sapu lidi? Hah! Malah dipakai main itu sapu lidi. Ambu coba pukulin itu sapu lidi ke badannya, pelan sih, nguji reaksinya. Boro-boro kabur, malah sapu lidi itu diterkam dan dipakai main. Kumincir, kata orang Sunda.

Dan berputar tiga kali? Boro-boro. Langsung aja berbaring dan tidur…

Jadi, apakah kucingpun sudah meninggalkan nilai-nilai tradisional, seperti manusia?

Oya, kucing Devina ini anaknya kucingnya Rere (Rere yang Sete Gibernau itu lho, hehe). Asalnya ada 3 anaknya, tinggal satu. Nama mereka keren-keren, Harry, James, Lily. Tapi Harry dan Lily ilang, tinggal James. Jadilah James tinggal di rumah kami… hihi..

2 Comments:

  • si harry mah udah terbang.. lily kayaknya nenangga deh Mbu..
    hihihi

    btw, salam utk Sete Gibernau ...

    By Blogger BundaZidan&Syifa, at 5:20 AM  

  • ambu, kucingnya si harry yang udah gak ada itu ada tanda petir juga gak dikeningnya?:-)

    By Anonymous Anonymous, at 3:16 PM  

Post a Comment

<< Home