Blognya si Ambu

Saturday, August 26, 2006

Ular yang lucu

Kemarin lagi nonton Sisi Lain di TransTV, acaranya lagi membahas makanan. Awalnya sate tulang, eh, pas akhirnya malah ngebahas tentang ular. Ular kobra yang dimakan. Di situ diliatin bagaimana si ular dipotong, diambil bisanya, diambil empedunya, darahnya, dan lain-lain. Pokoknya satu ekor ular dimanfaatin semua bagian tubuhnya.

Tapi bukan itu yang mau omongin. Itu lho, pas kandang ularnya diliatin, di mana di situ diperlihatkan ular-ular bertumpuk, melata ke sana ke mari.

Ularnya lucuuuuu! Iya, baru sadar kalau ular-ular itu luttttttuuuu banget. Apalagi yang di-shoot deket, keliatan kepalanya. Matanya yang bulet-item, bulatan-bulatan sisiknya.. duh jadi pengen ngusap-ngusap! Bener! Pengen ngomong hani-bani-suiti persis sama kaya' ngomong ke James ^_^.. Eh, mestinya ngomongnya ParselTongue ya.. hihi, mana si Chosen One tuh, pengen belajar ParselTongue nih..

Dan waktu Ambu bilang 'ularnya luttttuuuuuu' ada dua pasang mata memandang dengan geram, Jo dan PSS, huuuu, dari dulu juga udah kubilang, Slytherin itu cuteee.
*ditimpuk anakonda*

***

Tadi pergi ke undangan yang nikah bareng Abe. Semua yang kenal pasti nyapa-nya sama: 'eh, katanya Ami udah isi, ya? Selamat ya!'

Kalau orang baru saja hamil, maka perutnya pasti masih rata. Ambu tiga-tiganya baru mulai pakai baju hamil sesudah lima-enam bulan. Apalagi Ambu sih naiknya sedikit, jadi kalau udah lima-enam bulan baru ketahuan.

Masalahnya, orang hamil itu sudah harus berhati-hati sejak dimulainya proses kehamilan. Apalagi seperti Abe, oleh dokternya dikatakan kalau dia akan memperlakukan Abe seperti pasien inseminasi, tiap minggu mesti suntik apa gitu, pokoknya obat penguat.

Tapi orang lain yang tidak kenal, tidak bisa memperlakukan wanita hamil awal itu seperti mestinya, karena mereka kan tidak tahu. Mereka biasanya memperlakukan kita sebagai wanita hamil (menolong naik ke angkutan kota, memberikan tempat duduk di bis, dll) kalau perut kita sudah kelihatan. Ya ada yang umur tiga bulan udah kelihatan, lha kalau yang seperti Ambu, enam bulan baru kelihatan?

Padahal umur kehamilan awal itu yang rentan. Yang rentan akan keguguran. Lalu yang sekarang lagi 'in' ialah: bayi kembar siam, itu kan terjadi di awal pembelahan sel ada yang salah, apakah makanan yang masuk atau yang lain, dan menjadikan sel yang terbelah tidak sempurna, dan lain-lain. Trus di awal kehamilan ini biasanya suka morning sickness (meski waktunya bukan morning aja..), pusing, lemas, dll, yang orang yang tidak kenal mungkin akan memandang, ini cewek lagi ngapain?

Kalau umur kehamilan sudah lima bulan kan udah kelihatan kandungan seseorang itu kuat apa enggak. Ambu bilang 'kandungan seseorang' karena mungkin saja seorang yang lemah, kandungannya kuat, tapi sebaliknya, orang yang kuat bisa jadi justru kandungannya lemah. Nah, yang kandungannya kuat kan udah cuek aja naik kendaraan umum, naik tangga, dll. Dokter juga biasanya pada umur 5-8 bulan kehamilan suka membolehkan kita naik pesawat terbang, sedang pada kehamilan awal bisa jadi dia tidak membolehkan bahkan hanya untuk naik mobil untuk jarak tertentu.

Nah, untuk melindungi warganya dari 'hamil yang belum kelihatan' ini, konon sekarang Jepang dan Singapura --CMIIW-- memberikan pin bagi wanita hamil awal, dengan tulisan semacam 'I'm pregrant' atau 'I'm living now in her womb' etc. Soalnya Jepang dan Singapura ini terkenal susah nambah penduduknya, jadi untuk wanita yang mau hamil, negara memberikan perlindungan ekstra. Ide yang bagus, ya? Jadi bukan sticker di kaca belakang mobil 'a baby is aboard' tapi pin yang mencolok dan terbaca oleh setiap orang...

Yah, semoga para ibu hamil dan janinnya selamat-sejahtera-tidak kurang suatu apapun. Amin.

***

Ini juga dari tipi. Ambu lagi suka film ini tapi ga pernah nonton penuh, huhuu.. apalagi kalau hari Minggu-nya:
Photobucket - Video and Image Hosting
Avatar: the Last Airbender. Dan tokohnya namanya Aang, dibacanya Eng. Mestinya, sebagai orang Sunda, dibacanya 'a-ang'. Model 'Aang Kunaefi'. Gitu.
*ambu dilemparin Appa*
Photobucket - Video and Image Hosting

Hihihi...

2 Comments:

  • Wew.. *tempel setiker* "My Wife Is Pregnant" :-"

    Nanti anak saya bakal gantian tempel setiker ini, "Who's your Daddy?"

    Wakakakak.. :D :D :D

    *kaboooorrrr*

    Euh, ya, saya? Apa? Saya cute? Aih, memang.. :">

    *ngeloyor*

    By Anonymous Anonymous, at 6:03 PM  

  • E-eh, kemarin Ambu nulisnya Slytherin itu cute atau Prof S Slytherin itu cute, ya?

    Kalau memang nulisnya Prof S Slytherin itu cute, mohon dimaafkan. Maklum, kita memang suka salah-salah ngetik. Typo, gitu.

    *kabur*

    By Blogger ambudaff, at 10:56 AM  

Post a Comment

<< Home