Blognya si Ambu

Saturday, March 03, 2007

Gerhana Bulan Total

Perhatian para werewolves!

Malam bulan purnama sekarang akan terjadi gerhana. Fase penumbra akan terjadi pukul 03.18, fase umbra akan terjadi pada pukul 04.30. Puncaknya akan terjadi pada pukul 05.44. Sayangnya sudah menjelang pagi, sehingga fase total yang berlangsung selama 73 menit ini hanya bisa dinikmati selama beberapa menit di wilayah Indonesia. Keburu terbenam bulannya!

Yang pasti, gerhana harus kita renungi, bukan ditakuti. Atau dijadikan ‘kila-kila’, weks!

Tapi masih ada gerhana bulan total lagi, pada 28 Agustus 2007 (lirik-lirik pada seseorang yang sedang berulangtahun saat itu ) Pada tanggal itu, bulan akan mengalami gerhana di saat terbit, sehingga bisa kita nikmati lebih lama.

Betewe, ngomong-ngomong mengenai benda angkasa, banyak yang ribut tentang zodiak yang bertambah satu, Ophiucus. Wekekek, ga bisa. Karena zodiak yang versi ini, pertama jumlah hari-harinya ga sama. Kedua, tanggal-tanggalnya banyak yang sama. Tanggal 29 November, misalnya, masuk ke Sagitarius dan Ophiucus. Masa’ bisa punya dua bintang? Ga masuk akal kan?

Dan yang lebih ga masuk di akal lagi, kalau memang semua rasi yang sudah ditemukan akan dijadikan zodiak, maka seharusnya ada 21 zodiak!

Masih soal benda angkasa, konon akan ada asteroid yang akan mendekati bumi. Malah ada yang meramal, akan ada gesekan/benturan. Kiamat tuh! Hihi.. Lebih jelasnya, asteroid Apophis itu akan berada dekat sekali sehingga bisa dilihat dengan mata telanjang 13 April 2029 terutama di Asia dan Afrika Utara.
Keterangan lainnya di sini, di sini, dan di sini

Dan ternyata Apophis dalam mitologi Mesir adalah ular, dewa malam dan kematian. Ular? Serpent? Slytherin?
*menghindar dari sambitan para Slyth*

*****

Baiklah, kita berpindah ke topik selanjutanya, baca koran. Hehe.. banyak yang udah basbang, tapi biarinya? Cuek aja! Hihi..

Ada Bercermin pada Kearifan Lokal ada Menyedihkan, Genangan Banjir Selalu Terjadi, ada polemik tentang Curug Jompong, Curug Jompong Harus Dipangkas? versus Jangan Papas Curug Jompong

Soal Bahasa Sunda, ada Memahami Jatidiri Bahasa Sunda , Mencemaskan Bahasa Ibu dan Bahasa Sunda Kini Berikut ada juga Kaulinan Barudak Sunda dengan hakikat yang terkandung di dalamnya.

Juga, lihat Redouane Barkaoui menari jaipongan saat memasukkan bola? Memang bikin malu, pemain asing justru yang menghargai kesenian kita! Tapi, sebaiknya bukan jaipongan, karena itu feminim, bagaimana kalau penca? Hayo, pemain kita, masukkan bola, dan rampak kendang penca, para bobotoh!

Udah ah! Cape. Cape deh ^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home