Blognya si Ambu

Wednesday, July 18, 2007

ZA, kenapa?

Pagi-pagi udah ribut, ZA dicoret dari TimNas. Udah mah belum pernah main semenit-pun, eh ini malah dicoret. Kenapa?

Baca di sini dan di sini. Dan nonton di MetroTV serta antv tadi pagi.

Pertama kali sih langsung antipati pada Ivan Kolev. Kok ga pernah mainin ZA. Malahan di saat beberapa pemain sudah nampak kehabisan napas, ZA tidak dijadikan pengganti.

Tapi, di lain kesempatan, mikir lagi. ZA teh kunaon sih, bet olo-olo kitu? Sebagai pemain profesional, dimainkan atau tidak, dia mesti siap. Jangan manja, karena tidak dimainkan, lalu mogok. Manja banget. Nelepon ke Iuri aja sampai rada nangis begitu.

Jadi inget tulisan-tulisan yang membahas ZA di PR, kalau ada wawancara atau sejenisnya, ZA selalu menjawab dengan membahasakan dirinya, bukan 'saya' atau 'aku', tapi 'Arif'. Yang biasanya membahasakan diri dengan nama itu biasanya kan anak kecil atau orang yang manja, kesannya.

Dan karena dia indisipliner begitu, dia terancam untuk tidak bisa main di kompetisi manapun di seluruh tanah air. Jadi, Persib akan kehilangan Eka dan ZA? Eka karena diminta untuk U-23, ZA karena kesalahannya sendiri. Nah lho!

PS: ZA juga pakai cincin lho, di sebelah kanan!

*****
Agak lama tidak terdengar beritanya, Kosin Hathairattanakool kemarin ada di Sekilas Olahraga harian PR, dengan berita yang mengejutkan, dia akan ditawar oleh Manchester City! Awas keliru sama Manchester United, ya! Manchester City ini dimiliki oleh mantan PM Thai, Thaksin Shinawatra.

*****

Hehe, ini sentilan buat pengurus PSSI. Mereka ribut-ribut mengkritik wasit yang memimpin Indonesia-Arab Saudi, tapi diem-diem aja waktu ditanya soal padamnya lampu saat Saudi - Korsel. Wekekek...

*****
Laporan Pandangan Mata versi Ambu untuk NoBar Harry Potter ada di sini.

Sekian dulu, mungkin akan disambung lagi kalau inget ^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home