Blognya si Ambu

Tuesday, December 04, 2007

Roanoke

Sebelumnya, adakah yang mengetahui bahwa hari ini, 4 Desember 2007 adalah hari ulangtahunnya Dewi Sartika?

Untuk kita yang berada di Jawa Barat, atau merasa orang Jawa Barat, inilah dia pahlawan kita, Raden Dewi Sartika. Bukan mau membanding-bandingkan, tapi di mana RA Kartini bisa jadi pahlawan hanya karena menulis surat, maka jasa Dewi Sartika jauh lebih besar. Ia mendirikan sekolah, bahkan sampai saat mengungsi pun sekolah itu dibuka di mana-mana. Bahkan pada saat mengungsi itu, karena keterbatasan, ia bertelanjang kaki, padahal ia menderita diabetes, dan jadilah kakinya terus menerus luka, tidak sembuh-sembuh.

Jangan pernah lupa, Dewi Sartika!

*****

Ambu pernah bilang, kalau lewat November, susah deh mau nulis. Waktu November, bisa menulis 3.000 kata sehari. Sekarang, mau menulis FF kemarin baru 500 kata, dan nggak maju-maju.

Tapi, memang menulis sekarang masih banyak yang perlu di-research. Kemarin Ambu mau nulis crossover Snape x Dean/Sam, research tentang First English Colony, dapet Jamestown, Virginia. Ternyata tadi malem di episode Croatoan, ada koloni sebelumnya, Roanoke, The Lost Colony. Kaya'nya lebih misterius deh daripada Jamestown :P

Jadinya, kalau waktu menulis Sang Elang research hanya di bulan Oktober, selanjutnya, nuliiiiiiiis terus. Sekarang baru ketahuan kalau ada bolong-bolong di sana-sini. Sementara saat menulis FF dan tulisan-tulisan lainnya, biasanya berhenti dulu sekian lama saat research ...

Research lagi ...

*****

Kemaren-kemaren denger tentang KIDZANIA. Kaya'nya seneng main di sana. Jadi apa aja bisa. kalau maujadi pilot, mau jadi dokter, mau jadi pemadam kebakaran .. Yang kebayang oleh Ambu (berdasarkan baca web-nya) adalah, anak main di situ bebas. Orangtuanya nggak boleh masuk, nunggu aja di luar. Ada ruangan untuk orangtua, di situ ada cafe-nya, ada ruang membaca, ada internet gratis (kalau Ambu nganter ke situ, biarin aja anak-anak main, emaknya internetan, wekekek)

Tapi bayangan itu sirna waktu hari Sabtu kemarin liat Celebs on Vacation di TransTV. Anaknya Ferdy Hasan sama anaknya Shelomita diliatin lagi main ke sana. Ternyata ... nggak dilepas gitu. Orangtua ngikutin dari booth ke booth. Anaknya mau main apa? Jadi pilot. Dianter sama orangtuanya. Trus anaknya main ke dalem, orangtuanya nungguin di luar (dibatasin oleh kaca). Abis itu, anaknya pengen main jadi pemadam kebakaran, orangtuanya nganter lagi. Malah sampai waktu mau naik ke mobil pemadam kebakaran, dibantu dipangku sama orangtuanya.

Idih. Nggak rame banget!

Btw, di acara Cita-citaku di Trans7, ada cita-cita pemburu hantu nggak ya? *terinspirasi oleh Dean/Sam* Trus, di Kidzania juga, ada profesi pemburu hantu nggak? Profesi penyihir?
*bletags*

*****

Yandi Tembus Seleksi Terakhir

Nah gitu dong. Udah, tahun depan, jangan banyak pakai pemain asing. Gali lagi pemain lokal, terutama yang berasal dari pembinaan PERSIB!

3 Comments:

  • Pantesan... Asaan teh aya nu aneh. :-D

    Kalo Ambu nggak nulis, aku udah lupa. Cuma rasanya aja, 4 Desember itu hari istimewa, tapi nggak tahu kenapa.

    By Blogger Joan, at 6:41 AM  

  • asslm alkm,

    Halo Ambu. Tos lami abdi teu OL. Warnetna ngalih ka Rancaekek. Nyuhunkeun piduana sing lancar usaha na.
    Thx.

    Wassalam

    By Anonymous Anonymous, at 7:46 PM  

  • ambu... dyah disini memanggil, halah. hihihihi...

    cuma pengen ninggalin jejak ajah. punten dyah blom sempat main lagi, hieks hieks...

    By Blogger dyra, at 4:34 PM  

Post a Comment

<< Home