Blognya si Ambu

Friday, July 25, 2008

Website Partai

Mungkin pernah denger berita bahwa kemenangan Barack Obama atas saingannya Hillary Clinton, juga dibantu oleh internet. Karena kebanyakan 'pengagum' Obama adalah kaum muda, sudah tentu internet pas banget. Ada situs khusus, bisa interaksi dengan Obama, ada MySpace, dan entah apa lagi.

Bagaimana dengan Indonesia menyambut pemilihan presiden tahun depan? Ada artikel di Kompas tentang situs partai ini. Kebanyakan masih berisi foto dan iklan politik :P Ada beberapa partai malah yang nggak ada situsnya, ada yang masih 'underconstructed', dan juga yang masih numpang di blogspot atau friendster...

Jadi? Bener kata-kata dalam artikel ini: fenomena booming-nya aktivitas internet di kalangan anak muda ini tak dimanfaatkan partai.

Kalau memang mau meraih pemilih muda--apalagi yang di kota besar, perbaiki situsnya! Hare gene, jangan hanya bertumpu pada kampanye massal dengan penyanyi dangdut sebagai pengumpul massa! Massa-nya udah pinter, mereka nggak akan memilih hanya karena mereka dateng di kampanye terbuka, yang mereka mau di situ hanya mendengar penyanyi dangdut dan dapet kaosnya doang :P Milih mah gimana nanti :)

*****

Pernah denger kata: Wakatobi?

Tahu artinya?

Bahasa Jepang?

Bukan! Itu bahasa Indonesia! Itu singkatan dari nama pulau-pulau yang membentuk kepulauan Wakatobi itu, di Sulawesi Tenggara: Wangiwangi, Kaledupa, Tomea, and Binongko.

Jadi inget pada yang sudah lama terlupakan: Flobamora. Flores, Sumba, Timor, Alor ...

Flobamora, tanah airku yang tercinta
Tempat beta dibesarkan Ibunda
Meski sudah lama jauh di rantau orang
Beta ingat Mama janji, pulang e

Biarpun tanjung teluknya terpeleh nusaku
Tapi selalu terkenang di kalbuku
Anak Timor main sasando, dan menyanyi lelebo
Rasa girang dan berdendang, pulang e

Hampir siang beta bangun sambil menangis
Mengenangkan Flobamora lelebo
Masa kini beta ingat dipangku Mama
Air mata basah pipi lelebo

Biarpun.......
(diambil dari sini)

*****

Walah! Bondan Winarno mau masuk Yahoo Answer! Ada di sini beritanya!
*tepuk-tepuk tangan*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home