Blognya si Ambu

Monday, July 07, 2008

Kangen

Hehe.. bukan nama band lho, tapi kangen nulis blog. Duh, udah berapa lama nggak ngisi blog? Hihi..

Mulanya repot anak-anak ulangan, terus sesudahnya, anak-anak udah nggak ulangan tapi di sekolah nggak ada apa-apa, jadi mereka lebih sering di rumah, dan itu berarti kompie dikuasai mereka. Sesudah itu liburan, dan itu berarti dua hal, pertama Ambu jadi lebih sering keluar rumah untuk ngawal anak-anak, dan yang kedua, kalaupun ada dirumah, kompie pasti dikuasai mereka, apalagi ada kakak-kakak sepupunya dari Medan, jadi bukan hanya kompie-nya tapi juga inet-nya dikuasai :P

Padahal udah janji bikin FF, pertama mau revisi FF Another L *kedip-kedip ke mitalucudanimut* trus nyelesein FF untuk Yoh, trus nyelesein FF buat Madam Lumos *euh, Ambu jadi pembuat FF pesanan ya? Hihi* trus pengen bikin FF yang lain, yang Gaara, yang Sai... Kalau lagi nggak ada kerjaan, bengong, ga tau mau nulis apa, tapi kalau lagi ga punya waktu begini, banyak deh ide yang berhamburan...

*****

Kemarin sore nambah ponakan baru, cucu perempuan keempat dari dua belas cucu dari pihak mertuaku. Senangnya... Lahirnya normal, 3,29 kg, panjang 50 cm dan waktu Ambu ke sana, nangisnya keras banget. Paru-parunya kuat tuh!

Jadi di keluarga mertuaku, dua anak yang punya anak tiga, pertama keluarga Ambu dengan komposisi cewek-cewek-cowok, lalu keluarga Lina dengan komposisi cowok-cowok-cewek. Satu lagi yang punya anak cewek, keluarga Ibu dengan komposisi cowok-cewek, pas sepasang. Dua keluarga lain, isinya cowok melulu :P Emang di keluarga mertuaku, dominasi cowok. Sedang di keluarga ibuku, dominasinya cewek, lima cucu yang ada, Daffa cowok satu-satunya :P

Belum ada fotonya, kemarin lupa bawa tustel. Nanti menyusul deh!

*****

Kemarin juga nonton F1 dari Silverstone, Inggris. Pertama nontonnya dari tv mobil dengan kualitas gambar bergaris-garis, apalagi kalau ada halangan besar seperti gedung bertingkat, ancur deh tu gambar. Yang nonton malah Daffa dan Devina, soalnya sopir ga boleh nonton *lirik Abah* tapi suasananya kemarin itu macet. Kalau lagi macet, kesempatan Abah buat lirik monitor tv. Sialnya, kemarin itu banyak banget iklan. Jadi, seringnya tiap kalau Abah dapet kesempatan buat melirik monitor, isinya malah iklan, hihi..
*ditakol*

Enggak tahu kenapa ya? Dulu kan iklan itu hanya ada di running text, itu juga nggak boleh ada iklan kalau lagi ada running text informasi dari penyelenggara, seperti komposisi peserta, pabrikan, dll. Kalau sekarang, banyak yang nyela. Padahal balapan kan nggak ada jeda-nya. Kecuali kalau balap motor. Kemarin yang Ambu inget, iklan Roncar (yang paling disebelin sama Devina) si cewek cuap-cuap trus dia bilang: “jangan sampai anda kehilangan momen penting, bla-bla-bla” Ya jelas kehilangan momen penting dong, balapan lagi berlangsung malah disela sama omongannya yang ga guna gitu *napsu mode:on* hihi..

Trus, karena balapan berlangsung di saat hujan *adik iparku baru tau ada balap di tipi rumah sakit waktu nganter keluar, lain kali jangan melahirkan di saat ada balapan ya? –ditakol lagi— dan dia bilang, wah, Inggris hujan, nyampe juga ke sini, hihi* banyak peserta yang melintir. Myu udah misuh-misuh aja, melihat mereka giliran melintir. Dan Abah juga marah-marah saat Kimi diganti ban dengan ban untuk trek kering, padahal kan hujan masih berlangsung. Nah, makanya Kimi, kalau milih pembantu itu jangan asal! *lagi-lagi ditakol* hihi, apa crew-nya itu memang nggak tau ban untuk trek kering atau trek basah sih, kan mereka bukan sekali-dua kali ikutan balap. Apa salah ya, crew-nya Lewis dipasang di paddock-nya Kimi, jadi sabotase? Hehe..

Lalu kata Ambu ke Myu, harusnya dipasang rambu-rambu: HATI-HATI BERBAHAYA. LICIN DI WAKTU HUJAN. KECEPATAN MAX 30 KM. Dan Myu malah nambahin: dipasangnya di deket line Start-Finish soalnya banyak yang melintir di situ. Wekekek!

*****

Kemarin manasik, intinya sebenarnya udah pernah dikasihin di waktu-waktu lampau. Jadi aja bosen. Tapi tetap bertahan *lebay* soalnya yang di session ke-2 materinya belum perbnah dikasihin, Badal Haji. Nah, pas session 1, jadi iseng sendiri:

* Narasumber memperagakan, kantong passport, tas tentengan dll, dll, dan ada satu yang namanya dompet kunci. Fungsinya untuk menyimpan kunci koper, biar jangan ilang. Hehe, iseng aja dibayangin, dompetnya kodok Naruto, wekekek!

* Kantong Passport, bukan cuma dikalungin doang, tapi juga ada tali karetnya, jadi bayangin aja makenya seperti make celemek... Nah, iseng-iseng Ambu bayangin seperti kantongnya Naruto, itu lho yang di belakang, yang dipake bawa buku Icha-Icha yang mau dikasiin ke Kakashi (shipuden). Wekekek..

* Waktu nerangin pas kita datang di airport King Abdul Aziz, tapakkan tangan ke tanah dan ucapkan hamdalah, karena kita sudah tiba dengan selamat. Yang kebayang, Kakashi menapakkan tangannya di tanah lagi summoning Pakkun... *ditakol*

Wekekek...

Trus, kan pake In Fokus tuh. Tapi yang mengoperasikannya kaya'nya bukan orangnya, biasanya ustadz Endang ga pernah ngopreks kompie kok. Jadi agak lama. Pas dibilang: pindah ke gambar selanjutnya, beliau ngopreks dulu agak lama. Yang terakhir, lama banget. Bapak-bapak yang duduk di barisan depan, langsung mengomentari: robbi yassir, robbi yassir. Wekekek. Itu kan doa supaya kita mendapat kemudahan, dan mungkin maksudnya supaya ustadz mendapat kemudahan dalam mengoperasikan In Fokusnya, wekekek, tapi lumayan jadi kita ketawa-ketawa, sedikit nggak ngantuk ...

Trus, di deket Masjidil Haram itu katanya ada mesjid, namanya Mesjid Kucing. Yang punya itu dulu namanya Abu Hurairah. Beliau itu suka banget kucing. Kalau ... Ummi Hurairah ada nggak ya?
*melirik pada Myu*

Hehe, udah ah. Topik pembicaraan masih banyak tapi waktu jualah yang memisahkan kita *ditakol* hihi..

1 Comments:

  • ambu kalo ngantuk ngayalnya ke mana-mana ih... pantesan jadi penuli FF pesenan, kekekek...

    ambu, nanti kalo menapakkan tangan itu, hati-hati doanya kebalik sama summon Pakkun :D

    By Anonymous Anonymous, at 2:46 PM  

Post a Comment

<< Home