Blognya si Ambu

Saturday, May 10, 2008

Supernatural

Udah lama nggak post SPN, ternyata udah ada 2 episode baru di sono. Hihi, mungkin malah udah 3 (kalau masih Kamis tayangnya).

Yang minggu lalu, Long Distance Call, di situ Dean dapet telepon dari Dad! Huhuhu .. ternyata ... ah, baca sendiri ah! Nanti SPOILER lagi *kedip-kedip*

Dan diperkirakan SPN Season 3 ini isinya 4 episode baru, udah ada 3 berarti ... udah deket ke finale. Dan katanya finale itu:

THURSDAY, MAY 15
"SUPERNATURAL" (9:00-10:00 p.m. ET)
"No Rest For The Wicked"

DEAN'S TIME IS UP It's 30 hours before Dean's (Jensen Ackles) deal with the crossroads demon is up and Dean, Sam (Jared Padalecki) and Bobby (Jim Beaver) are searching for Lilith, who holds the contract. They discover her location and Sam summons Ruby (Katie Cassidy) for help despite Dean's protests. Ruby warns them they aren't ready to fight Lilith yet but they steal her knife and depart for New Harmony, Indiana. In a battle to the death, Sam, Dean and Bobby take on Lilith and all her demons in a last ditch effort to save Dean's life. Kim Manners directed the episode written by Eric Kripke (#316).


Huhuhu .. seru banget! Pengeeeen!

*****

Di Fanfiction.Net lagi ada perang seru. Ada satu akun, The Fire Flamer, yang lagi dimusuhin sama beberapa anak-anak section Indonesia. TFF ini memang kerjanya menulis review dengan kata-kata yang pedas untuk FF yang 'mengerikan'. Menurut pengakuannya, bukan hanya bahasa Indonesia aja, bahasa Inggris juga dia jelajahi.

Dan sejauh ini yang udah Ambu dapet, kontra-flamer yang ada sekarang di section Indonesia, udah ada Flamers, Shut Up Flamers And Take A Bow, dan Flamers Sinting. Dan tulisan-tulisan kontra-flame ini mendapat banyak review dukungan.

Kalau dipikir-pikir, kenapa ada flamer?

Karena memang ada aja FF yang 'mengerikan' tulisannya. Iya, judulnya juga Fanfiction.Net itu tag-nya 'Unleash Your Imagination' tapi kan bukan sembarangan aja menulisnya. Apalagi kalau tata cara menulis diabaikan, kan males banget bacanya.

Di review Flamers Sinting, ada yang nulis begini:


Maaf sebelumnya, tapi kurasa kamu terlalu berlebihan. Lagian cerita ini tidak ada hubungannya dengan Naruto. Ini sudah melanggar peraturan FFN dan cerita ini bisa di remove kapan saja. Bukan, aku nggak mihak Fire Flamer ato siapapun. Kalau begitu tolong ya pengertiannya. Lagian dengan cara seperti ini, kamu nggak akan bisa ngerubah apapun. Terima aja Mr. Flamer, dan kalo kamu gak suka, tinggal cuekin aja kan?

Nah! Iya, betul! Dan:


Hahaha.. Sungguh saia ngakak baca ini! :3Mungkin saia termasuk korban yg dpt celaan paling parah.. Qmu tahu fanfic saia yg berjudul "Ada Apa Dengan Dokter"? Tanyalah pada temanmu.. Saia yakin salah satu dari mereka ad yg baca karena fanfic saia yg ini cukup dikenal.. Dgn perolehan 61 review di chapter ke-3.. Saia senang karena semua suka.. Tapi cba lihat ap yg ditulis the flamers di review.. Saia sampai sedih membacanya.. Dan adik saia yg collab sama saia untuk membuat fanfic ini jga marah2 dan g mw lagi melanjutkannya.. T.TSaia menghargai usahamu bwat menghibur qta para author senior yg sudah menghasilkan belasan fanfic.. Arigatou.. Tpi cobalah qmu tunjukkan pada the flamers kalau bakatmu bukan cuma sekedar mengatai dy.. AYO KITA BIKIN FANFIC SEMPURNA YG G BSA LAGI DICELA SAMA DY!! XD



Nah, itu baru semangat!

Jadi, bukan hanya bisa nyela-nyela Flamers, tapi bikinlah FF yang bagus, yang nggak bisa dicela orang! Bukan malah marah-marah dan bikin tulisan nggak jelas.

Dan waktu Ambu lihat bio-nya, penulis Flamers Sinting ini baru berumur 11 tahun. Bukan mau menilai berdasarkan umur ya, tapi umur segitu dan tulisannya masih belum beraturan, plis deh, belajar dulu bahasa Indonesia di sekolah. Walau Ambu juga lihat di HPI ada banyak penulis muda, tapi mereka bagus-bagus tata tulisnya, karena mereka belajar, dan itu bukan hanya dari pelajaran bahasa Indonesia di kelas, tapi juga dari pertemanan di internet ini (di antaranya). Cari deh teman yang bagus menulisnya, dan kau juga akan tertular cara menulis yang bagus! Dan kau tak akan didatangi The Fire Flamers! Wekekek...

Oya! Satu lagi tuh sumber menulis yang bagus: Forum RPG Indo Hogwarts! Wekekek *lirik Mikan*

Dah ah! Mau mulai nulis lagi, duh, Another L aja belum selesai, udah ada Sebelum Cahaya menari-nari di depan mata!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home