Blognya si Ambu

Tuesday, May 06, 2008

Sedikit ini, sedikit itu...

Sekarang ada film IronMan.

Dulu kalau ga salah ada film kartun yang judulnya sama, tapi bukan yang dari komik Marvell. Bukan cerita hero malahan. Ceritanya ada robot dari luar angkasa, ke bumi dan berteman dengan anak kecil. Robot itu makannya besi dan sejenisnya, dia tinggal di junkyard gitu, jadi banyak makanan .. Trus, ceritanya kalau dia sampai meledak, potongan tubuhnya bisa bersatu kembali (serasa Ajian Pancasona, hihi). Nah, karena satu dan lain hal, robot itu ketahuan sama tentara, dikejar-kejar, mau diteliti sama militer, dan pada saat mereka akhirnya tahu kalau dia itu robot baik, ada militer yang jahat dan menekan tombol senjata penghancur (tadinya desa itu dan seisinya mau dihancurin). Robot itu berkorban, dia menuntun rudal itu agar menuju dirinya, dan dia hancur berkeping-keping. Anak kecil itu menangis, tapi di sebuah pelosok di mana kepingan robot itu tergeletak, kepingan itu mulai menyusun diri lagi...

Ambu lebih suka cerita itu daripada cerita Ironman yang Marvell..

Sedang menurut teman-temannya Dev, Ironman itu kerjanya bolak-balik ... setrikaan! Setrikaan Man! *ditakol*

*****

Di ESQ kemarin, ada cerita tentang Gatotkaca dan penggodokannya. Sempet denger pak Ary ngomong: senjatanya Konta.

Padahal Konta itu kan senjatanya Adipati Karna. Tombak. Dan hanya bisa satu kali dipakai, tapi sangat mematikan. Karenanya, rencananya akan dipakai untuk membunuh Arjuna. Rencananya terbaca oleh Kresna, dan disuruhnya Gatotkaca untuk mengorbankan diri agar dikejar oleh senjata itu, dan meninggallah Gatotkaca oleh Konta.

Gitu.

Lalu Arjuna itu dilambangkan puasa kata pak Ary. Padahal, dia kan paling ga bisa nahan napsu. Istrinya banyak, melambangkan poligami? Wekekek!

Paling suka cerita Ekalaya Palastra *kedip-kedip pada GunZ*

*****

Kemaren-kemaren heboh soal kartu kuning untuk jemaah umrah. Waktu kemarin manasik, dibilangin kalau ada KBIH yang memang suka 'menipu' gitu pakai kartu kuning palsu padahal jemaah ga divaksin.

Lalu keluar pertanyaan: apakah vaksinnya dijamin beneran? Gimana kalau vaksinnya palsu? Apalagi kemarin sempet kekurangan vaksin, gimana kalau ada yang nyuntik vitamin dan dibilangin vaksin meningitis. Wekekek!

Trus, ada lagi imunisasi flu. Waktu anak-anak mau divaksin itu, pernah dokternya bilang, itu nggak menjamin. Soalnya, virus flu itu ada berapa ratus strain (bener nggak sih nulisnya) dan tiap hari ada aja strain yang baru. Gimana bisa menciptakan virus yang bisa membuat kita 100% kebal terhadap flu?

*****

Apa ada yang bisa jawab, kenapa Naruto pakai baju montir oranye gitu? Kenapa nggak pakai baju seperti orang Jepang pada umumnya?
*karena Naruto tokoh utamanya, dodol, jadi biar beda sama orang lain, wekekek*

Hihi, cuma pengen tahu aja kenapa ..

1 Comments:

  • IronMan = Setrikaan Man?

    Bener atuh, Mbu.. Pan lagunya gini: IronMan, IronMan, does whatever an iron can.. Wekekek! *dikemplang*\

    PS: Yang ngajarin Gunz.. jadi onelin aja dia...

    By Blogger Myu-chan, at 5:25 PM  

Post a Comment

<< Home