Blognya si Ambu

Thursday, April 17, 2008

Macem-macem lah ...

Kemaren Sumatera Utara mengadakan Pemilihan Kepala Daerah. Ternyata yang menang berdasarkan quick count adalah calon PKS, PPP, dan PBB.

Baca artikel-artikel (link menyusul, males nyarinya :P) di Pikiran Rakyat maupun di Kompas, berdasarkan hasil pilkada baik di Jawa Barat maupun di SumUt, telah terjadi kekecewaan terhadap partai-partai besar yang selama ini berkuasa. Rakyat kemudian menaruh harapan pada partai kecil tapi terlihat solid dan rapi, tentunya dalam hal ini PKS. Partai ini dikenal solid, istiqamah, dan nggak neko-neko. Inget aja waktu pemilihan Presiden dulu, walau mereka suaranya cukup untuk mengajukan calon, tapi merasa belum mampu, jadi mereka nggak mengajukan calon.

Apakah kali ini mereka akan mengajukan calon presiden? Mungkin Hidayat Nurwahid?

*****

Traveler akan selesai nanti malem. Sayang banget sebetulnya, soalnya baca garis besar cerita kaya'nya rame. Walau ada banyak celah, seperti banyak sekali kebetulan, dan tiap kali pasti mereka menemukan petunjuk, kaya' baca skenario aja .. (Lha kan pemain film *ditakol*) Tapi penyajian filmnya bagus, cepat dan nggak bertele-tele. Flashback ditunjukkan dengan cepat. Makanya nontonnya nggak boleh sambil ditinggal-tinggal.

Spoiler, nggak dalam film ini, hanya garis besar yang diberikan, Tyler mati, kemungkinan oleh saudaranya sendiri yang dipuji oleh bapaknya--sedang Tyler diremehkan--. Will juga mati sacrificing, seperti julukannya saat di ketentaraan dulu 'Nightingale'. Jadi tinggal Jay bersama pacarnya... Padahal film ini baru akan mulai bangkit ke stage yang lebih besar ...

Sayang.

Penggantinya, besok malem, adalah Smith. Sama juga, film teu puguh juntrungan, keburu disetop. Apakah film-film ini terus jadi murah ya? Kelihatannya rame padahal, film mengenai ahli-ahli dalam kriminalitas, ada ahli elektrik, dan macem-macem lagi, pokoknya tukang ngebobol aja. Hanya disiarkan 3 episode, tapi udah dibikin 7 episode. Kaya'nya disiarkan 7-7 nya. Tapi di amazon ada sinopsis sampai episode 12 ... Kaya'nya rame kalau dibikin. Kenapa sih, film-film rame gini dibiarin ga dibikin, malah pada bikin sinetron teu puguh kitu... Euh, yang bikin sinetron di mana, yang bikin film action di mana, wekekek ..

Oya, ada link buat fim Elang, di forum Kafegaul atau di kaskus, tapi belum disedot ah. Belum sempet :p

Trus, ada film baru di bioskop, Tarix Jabrix. Dodol pisan kaya'nya, baca sinopsisnya. Dibikin di Bandung, yang main The Changcuters, plus Carissa Putri (pemain Ayat-Ayat Cinta), sutradara Iqbal Rais (Asisten Sutradara Ayat-Ayat Cinta), produser Hanung Bramantyo (Sutradara Ayat-Ayat Cinta). Wekekek, jenuh bikin AAC terus bikin film komedi..

Dan di iklan filmnya, kalau biasanya film baru bagi-bagi poster, kaos, foto bintang bertanda tangan, maka film ini bagi-bagi:

Dapatkan 'Changcut" BOXER bagi 3 sampai 15 pembelian pertama minimal 3 tiket pertama pada setiap show, berlaku pada hari pertama pemutaran film ini di Bioskop terdekat 17 April 2008

*pingsan*
Wekekek, dasar The Changcuters!

*****

Sebelum seorang calon jemaah haji pergi ke Saudi Arabia, mereka harus divaksin dulu, vaksin meningitis. Logikanya, menurut Ambu, jemaah unrah juga harus. Berarti, dinas kesehatan harus sedia vaksinnya setiap saat.

Tapi yang terjadi, jemaah umrah biasanya diberi kartu kuning (kartu tanda sudah mendapat vaksinasi) doang, nggak divaksin. Lalu tiba-tiba peraturan diperketat, jemaah umrah juga harus divaksin.

Bubar jalan dong.

Pertama, ada malah yang udah di Cengkareng baru ketahuan bahwa mereka harus divaksin. Baru ketahuan bahwa selama ini biro perjalanan umrah selalu memalsu kartu kuning.

Kedua, ini peraturan yang bikin siapa? Kok malah sekarang bingung, jumlah vaksin di dinas kesehatan terbatas, malah sudah habis. Lah, kan jemaah umrah tiap tahun ada terus, harusnya dinas kesehatan sedia non-stop tiap saat, bukan hanya pada saat menjelang musim haji saja.

Ketiga, vaksin itu harusnya dua minggu sebelum pergi, karena vaksinnya baru aktif setelah dua minggu di dalam tubuh manusia. Sekarang? Ada yang divaksin menjelang pergi. Di Saudi Arabianya seminggu, begitu pulang baru aktif vaksinnya. Bodor atuh!

Jadi, yang penting adalah mengikuti peraturan, bukan mencegah penyakit meningitisnya! Kalau terus seperti ini bagaimana? Bukannya divaksin itu untuk menghindari penyakit meningitis masuk dan menyebar ke Indonesia?

*****

Ini dapet dari Republik Mimpi minggu kemarin, dari Aa Jimmy, tapi ga pas banget cuma dikira-kira :P

Kita harus mengamalkan A-J-I. Apa itu A-J-I?


A itu, Alangkah indahnya kalau kita tidak suka mengorek-ngorek kehidupan pribadi orang lain.

J itu, Jagalah agar kita tidak suka mengorek-ngorek kehidupan pribadi orang lain.

I itu, Iiiih! tadi kan udah dibilangin, kita jangan suka mengorek-ngorek kehidupan pribadi orang lain!

*pingsan*
Wekekek..


*****




Ini ponakanku Rahma, 13 bulan, dengan kendaraan kebangsaannya, becak! Kalau ngeliat becak, duuuh! Sampai teriak-teriak dan melambai-lambai, seakan tiada yang lain ynag dipikirkannya
*lha, emang bayi mikirin apa*
hihi..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home