Blognya si Ambu

Saturday, November 11, 2006

Bahasa Gaul

Wellington

Siswa sekolah menengah atas (SMA) di Selandia Baru akan diizinkan memakai bahasa seperti yang biasa dipakai dalam pesan singkat telepon seluler (SMS). Para pejabat pendidikan negeri kiwi itu, Jumat lalu, mengatakan, bahasa tulis ala SMS bahkan bakal diizinkan dipakai dalam ujian akhir nasional (UAN) tahun ini. Bahasa teks sudah jadi bahasa kedua bagi ribuan remaja yang gemar menyingkat kata atau menciptakan ungkapan-ungkapan baru, seperti CU untuk see you, BTW yang kependekan dari by the way, dan LOL yang artinya laughing out loud. Rencana ini segera memicu kontroversi. Sementara para siswa kegirangan, para guru takut bahasa "gaul" itu akan merusak bahasa Inggris. Panitia UAN Selandia Baru menyatakan, pihaknya masih tak bisa menerima digunakannya bahasa Inggris yang tidak baik dan benar oleh para pelajar. Namun, mereka akan tetap memberi nilai bagi setiap jawaban yang benar dalam ujian meski jawaban ditulis dengan bahasa SMS. Menurut Bali Haque, Deputi Eksekutif Kepala Panitia UAN Selandia Baru, para siswa tetap harus berusaha menjawab soal ujian dengan sejelas-jelasnya.
http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0611/10/ln/3082575.htm


Wekekek...! Inget kita berusaha membuat peraturan agar Forum HPI bebas dari bahasa gaul? Wekekekek...

*****

Kemaren dan beberapa hari lalu, ngeliat iklan keren banget. Ada seorang pemuda, style-nya seperti gambar-gambar di manga/anime. Jepang banget deh. Dia terlihat seperti membawa sebuah 'samurai'. Gagang 'samurai'nya keliatan.

Dia berpapasan dengan seorang pemuda lain, yang juga bawa 'samurai', kaya'nya. Gagangnya keliatan sih. Kedua pemuda itu melirik, memegang gagang 'samurai'nya dan .. wuuuuuzz, keduanya mengeluarkan 'samurainya', mengambil posisi, latar belakang berubah seakan memberi 'angin' bagi keduanya, dan ... ternyata keduanya siap bermain badminton.

Wekekek, gagang 'samurai' itu ternyata adalah gagang raket.. D****m Badminton..

EDIT TO ADD: Samurai itu orangnya, kalau pedang pendek yang mereka suka bawa itu katana, kalau pedang panjang sih ga tau ... *Ambu menjitak diri sendiri karena salah nulis*

*****

1 Comments:

  • yup, iklannya keren banget tuh. kalo gak salah itu iklan pertandingan Badminton yang disponsori oleh rokok Djarum Super. sorri kalo promosi ^__^

    oh iya nih, Ambu. boleh minta no hp Ambu lagi gak? soalnya hpku barusan diformat nih gara2 error kmrn. semua data hilang. sial T_T so, Ambu SMS aku ya :) sekalian deh aku minta no hp-nya Shaven.

    ini no hpku: 0812 52 18360

    By Blogger Anthony Sinaga, at 8:34 AM  

Post a Comment

<< Home