Blognya si Ambu

Saturday, August 25, 2007

Bersama Bintang, Patricio, Pasar Palasari, dan Hilal..

Bersama Bintang - Drive

senja kini berganti malam
menutup hari yang lelah
dimanakah engkau berada
aku tak tahu di mana
pernah kita lalui semua
jerit, tangis, canda, tawa
kini hanya untaian kata
hanya itulah yang aku punya

reff:
tidurlah, selamat malam
lupakan sajalah aku
mimpilah dalam tidurmu
bersama bintang

Interlude:
sesungguhnya aku tak bisa
jalani waktu tanpamu
perpisahan bukanlah duka
meski harus menyisakan luka

back to reff

lupakan diriku
lupakan aku
mimpilah dalam tidurmu
bersama bintang

Euh, Ambu post lirik lagu... *dikemplang oleh 'mereka'* nggak tau kenapa, kemarin siang, lalu malamnya, Ambu denger lagu ini, pas di lirik: hanya itulah yang aku punya dan yang kebayang itu Severus ..

***

Bekamenga, striker utama PERSIB, udah mah kemarin entah kemana berada-nya, sekarang bikin ulah lagi: mogok latihan. Weleh-weleh ...

Malah salut sama Pato, udah mah dia sekarang udah muslim, nikah dengan gadis Indonesia ternyata dia udah bisa bahasa Minang! Dan sekarang lagi nyari guru buat belajar bahasa Sunda, dan ... malu-maluin! Sebegitu banyaknya pemain. official, dan wartawan, ga ada yang mau jadi guru bahasa Sunda-nya! Gimana kalau ke pak Taufik Faturahman, wartawan Pikiran Rakyat yang juga penulis buku pelajaran bahasa Sunda *liat buku yang berjajar di meja belajar Diva dan Daffa*?

*****

Dan sedih dengan bencana ini... Sudah lazim, kalau musim kemarau pasti banyak pasar yang kebakaran, tapi ini ...

*****

Dan dari Khazanah hari ini nemu:

Saat Menjelang Hilal
Rohyati Sofyan

Seperti cahaya sabit dibingkai jendela kawat kamar mandi
di langit utara, subuh ini memberiku gemuruh.
Langit jelaga memampangkan layar miliaran bintang
dan transfigurasi rasi-rasi, menyalami langkahku meresapi
dingin yang dihantarkan rembesan air.

Betapa udara gunung telah menyatu dengan jiwaku
sebagaimana hamparan pegunungan dan lembah-lembah
yang Kau Persaksikan; agar aku sadar, agar aku paham
hakikat penciptaan dalam kedamaian.

Aku pun menunggu detik-detik menjelang ramadan
meresapi warna langit dan cahaya bulan yang bergantian
setiap subuh menjelang.

Limbangan, Garut, 27 September 2005

Ga biasanya Ambu mengapresiasi sajak ^_^ menjelang ramadhan kali ..

1 Comments:

  • Wah, iya, Ambu, liriknya cocok deh buat Profesor Snape ^ ^

    Ambu, sekalian, ya. Ternyata ilustrator yang kemarin Ambu ceritakan itu, ilustrator buat bukunya Jean Auel, dan itu buku pertama yg dibelikan Nad untuk Rou ^ ^ Tebel buanget Mbu, bukunya..

    Makasih Ambu, sudah mengingatkan Rou pada satu moment yg manis waktu SMU dulu ^ ^

    Dan fanficnya... Bagus!! Betul deh, kaya'nya Rou bisa ngefans sama Mr Lupin yang ini, hehehe ^ ^

    By Blogger rou, at 8:08 AM  

Post a Comment

<< Home