Blognya si Ambu

Thursday, December 13, 2007

Supernatural

“That looks like …” begins Sam as they study a plant that is growing all over Father Gregory’s part of the crypt. “It’s WormWood,” finished Dean. “It’s associated with the dead. Specifically the ones that are not at rest.” [Supernatural, 2.13 Houses of the Holy]

"For your information, Potter, asphodel and wormwood make a sleeping potion so powerful it is known as the Draught of Living Death. [Harry Potter and the Sorcerer’s Stone/Philosopher Stone, chapter 8 The Potion Master]


Hampir saja Ambu teriak, Wormwood itu kan bahan dalam ramuannya Snape! Hehe, langsung aja SPS ke Myu.

OK, Ambu memang mau bahas Supernatural, tapi kalau data seperti bintangnya siapa, produksi siapa, langsung saja liat di Wiki atau di SupernaturalWiki, ya? Hehe.. Ambu sih cuma mau bahas pernak-perniknya. Random aja ya!

Asesoris Dean

Ambu merhatiin, Dean pake cincin di tangan kanan. Cincinnya model cincin kawin gitu. Nanya ke Myu, dia juga sama-sama nggak tau. Perkiraannya, karena Myu kadang pakai cincin yang seperti cincin kawin biar jangan diganggu cowok, Dean juga pakai biar jangan diganggu cewek. Weks! Dia tukang flirting gitu kok! *ditimpuks*

Setelah mencari ke sana ke mari, ternyata ada dua asesori yang dipake Dean, kalung dan cincin. Cincin perak. Ambu baca di mana gitu (duh, kok jadi lupa URL-nya, padahal pengen nge-links) emang sedang dpersiapkan sama Eric Kripke episode yang menceritakan kalung itu. Mungkin, cincin itu berikutnya?

Kalung yang dipake





wikinya baca di sini


Iman dan Doa

Episode tadi malem ditunggu-tunggu sama Gunz. Setelah melewati rintangan berupa siaran langsung sepakbola penyisihan di mana Indonesia kalah, final beregu bulutangkis, dan semifinal sepakbola negara mana lawan negara mana, akhirnya diputer juga :P

Seperti episode-episode lain, yang menonjol dari SN ialah hubungan kakak-beradik ini, bukan arwah atau iblisnya. Ada yang mengeluh, arwahnya kurang serem ya iyalah, memang yang mau ditonjolkan bukan arwah kok.

Dalam episode Houses of the Holy ini dilihat soal keimanan. Dean yang skeptis, berharap adiknya juga sama. Dia bilang,

“Look, I’ll admit I’m a bit of skeptic […] what’s next, you’re gonna start praying everyday?”

“I do.”

“What?”

“I do pray everyday.”

Duh, mukanya lucu banget itu Sam, kiyut banget, pas dia ngomong gitu *ditakol* Terusin:

“[…] You’ve got faith. That’s –hey, good for you. I’m sure it makes things easier. I’ll tell you who else had faith like that, Mom”


Kenapa Dean selalu diperlihatkan sama dengan Dad dan Sam dengan Mom? Hehe..

Dan episode ini memperlihatkan keraguan Sam untuk tetap percaya bahwa Dia itu ada, sebaliknya, Dean justru jadi percaya. Sedih banget ngedengerin:

“I wanted to believe—so badly—it’s damn hard to do this. What we do. All alone, you know, and … there’s so much evil out in the world Dean, I feel I could drown it. And when I think about my destiny, when I think about how I could end up …”

“Yeah, well don’t worry about that alright? I’m watching out for you.”

Yeah I know you are. But you’re just one person, Dean. And I needed to think that there was something else, watching too, you know? Some … higher power. Some … greater good … and that maybe …”

“Maybe what?”

“Maybe I could be saved”


Sedih.

Dan kalau dihubung-hubungkan dengan kepercayaan kita, sebenarnya kita tidak boleh menyerah dengan apa yang dikatakan destiny. Hubungkan saja dengan ikhtiar. Seseorang ditakdirkan menjadi X, tapi karena dia usaha, itu bisa berubah. Usaha yang keras. Plus doa tentunya. Karena Sam udah berdoa tiap hari, dan terus berusaha untuk tidak menyeberang ke pihak sana, itu sudah masuk dalam kemungkinan destiny-nya berubah. Selama doanya makbul dan usahanya keras.

Dan jadi kepikiran bikin FF dengan gaya seperti Andai Kutahu-nya Gunz, dengan konsep takdir dan ikhtiar, lengkap dengan ayat Kursi buat ngusir arwah :P

Trus kemarin episode ditutup dengan lagu Knocking on Heaven’s Door – Bob Dylan. SN ini lagunya keren-keren euy! Dan berasal dari jaman Ambu masih muda, wekekek, seperti AC/DC, Rush, Foreigner, CCR, Nazareth, Journey, Led Zepellin, REO Speedwagon, Metallica … Mereka nggak punya soundtrack, begitu mulai langsung pemutaran adegan-adegan dari episode sebelumnya, baik yang berturutan atau yang dulu banget tapi berhubungan dengan episode sekarang, dan langsung mulai.

Kepikiran: FF yang tadi baru niat, gimana kalau lagu latarnya Sebelum Cahaya? *ditakol* Negeri di Awan? *dzigh* Sempurna? *dicelupin di kuali mendidih*

Beberapa hari kemarin Ambu ngeliat trailer Narnia: Prince of Caspian, dan melihat tags-nya persis seperti SN, yang kuning dan menyala-nyala gitu ..

Kemudian, kenyataan bahwa pemerannya itu sama-sama empat tahun bedanya dengan yang diperankan. Dean Winchester ulangtahunnya persis sama dengan Spawnare you watching these series, Spawn?—dan Sam nyaris sama dengan shaven *ditakol lagi*

Impala

Dean itu takut terbang katanya. Hehe, abis nggak nonton episode awalnya yang Pilot. Nanti cari DVD-nya ah! *ngelirik Abah, lagi sibuk sih, kalau enggak bisa nitip beli ke Kota Kembang, hihi*

Ke mana-mana jadinya pakai Chevy Impala 67 hitam. Weks! Tua banget! ’My baby’ itu julukannya, dia sayang banget sama Impala-nya, dan nggak memperbolehkan Sam nyetir kecuali kalau dia capek banget dan mereka harus segera berangkat, atau seperti episode Devil’s Trap, Sam yang paling segar di antara John dan Dean.

Dan dia tetap mempertahankan koleksi kasetnya, nggak ganti jadi CD. Sementara Sam udah bermain dengan segala macem gadget :P Cuma HP yang dia pake, itu juga karena mereka membutuhkannya. Dan ini ada ceritanya, kalau kita di AS sono dan memencet nomer HP-nya Dean akan ada suara Jensen Ackles: "This is Dean Winchester. If this is an emergency, leave a message. If you are calling about 11-2-83, page me with your coordinates"

Buku

Satu buku yang sudah terbit, Nevermore – Keith RA DeCandido. Belum tahu isinya sih, tapi kaya’nya bagus.




Satu lagi, tentang makhluk-makhluk yang mereka temui dalam perjalanan, The Supernatural Book of Monsters, Spirits, Demons, and Ghouls.


Hehe, jadi kepikiran bukunya Hagrid, Book of Monsters. Pengen dua-duanya! Dan novel yang didasarkan dari serial ini konon ada dua lagi, yang satu udah terbit, Witch’s Canyon, dan yang baru mau akan terbit, Bone Key, September 2008.

Lalu ada komiknya, tapi mengandung kesalahan sih. Seperti Impala-nya, konon aslinya bukan punyanya John, tapi di filmnya, diperlihatkan John memangku Sam enam bulan, dan Dean empat tahun, berdiri di depan Impala saat rumah mereka terbakar beserta ibu mereka.

Dean dan Sam diceritakan tidak merokok! Meski beberapa kali diperlihatkan mereka minum (dan Sam pernah mabuk) tapi mereka tidak pernah diperlihatkan sedang merokok. Hore!

Fanfic! Ambu baru jalan-jalan dikit ke fandomnya, dan baru dapet 2 FF yang keren. Complete. Yang satu, Home Is A Feeling, nggak ada action tapi penceritaan emosinya kuat, dan satunya No Quarter, keren seperti kalau nonton filmnya! Oya, ada satu, Do You Believe in Magic? HP x SN tapi kaya’nya nggak diterusin, padahal in character banget.

Satu lagi, Sam=Ravenclaw, dan Dean=Gryffindor.
*Myu protes, di Gryffindor nggak ada yang usil kaya’ Dean gitu. Hehe, lha Sirius? Dean banget dia!*

Dan, sebagai penutup dari edisi khusus SN, ini ada FF untuk Snapefans-Deanmania-Samoholic! Expecto Patronum! Enjoy yourself!

PS: Transkrip film diambil dari sini

1 Comments:

  • xixixi... suka Dean juga yah mbak? me tu. Pernah aku post tuh: http://www.tristania-angina.com/blog/?p=362

    Aku ngikutin supernatural di DVD dari tahun lalu. Ampe sekarang udah season 3b klo gak salah. Ntar Sam mati trus nyawanya diselametin ama Dean. Tapi Dean ngejual nyawanya pada Iblis. Kontrak hidupnya cuman 1 tahun doang. hiks... karna sisa hidupnya yg 1 th Dean makin berani berburu hantunya. makin kocak.. makin jail.. makin gemesin.. hahhaa...

    gak sabar nunggu season selanjutnya, klo nungguin di indovision kelamaan, yg sekarang lg main aja dah kelewat jauh. :(

    By Anonymous Anonymous, at 3:07 PM  

Post a Comment

<< Home