Blognya si Ambu

Tuesday, February 05, 2008

Kenapa mesti malem-malem?

Hari Kamis apa Jumat gitu, Devina bilang, di SMU 2 mau ada pensi. Ambu SMS ke Renny dan nanya-nanya. Bener aja, ada Nidji, Andra & The Backbone,  dan kawan-kawan yang lain.

Tapi waktu ditanya, mau ke sana nggak, Dev bilang, nggak ah. Nidji dan sebangsanya itu paling-paling keluarnya malem.

Tadi pagi Ambu baca di Belia, emang bener. Jam 12 malem!

Ambu jadi mikir.

Pensi yang semakin malem (walau mulainya jam 3 sore), trus acara launching seperti di Gramedia kemarin, mulai jam 10 malem dan acara puncak-nya jam 12 malem, sekarang kok semakin membudaya ya?

Apa Ambu yang kolot, yang nggak ngikut jaman?

Acara malem-malem itu semakin lama semakin muda pesertanya. Coba liat, acara pensi di SMU 2 itu, kebanyakan penontonnya bukan hanya anak SMU, banyak juga anak SMP. Lha, Nidji baru manggung jam 12 malem, kapan selesainya?

Dan itu semakin membanggakan, bahwa acara X mulainya malem, bahwa acara XYZ selesainya malem banget. Bahwa anak-anak biasa pulang malem, bahwa anak-anak SMP udah sering tidur di rumah temennya yang dekat dengan lokasi acara, hanya agar bisa nonton.

Lalu, pengisi acaranya juga, udah tahu ini acara sekolahan, semakin malem dia semakin bangga, kalau sampai grup-nya main malem, berarti ditunggu-tunggu. Kalau grupnya manggung jam 3 sore, itu mah grup anak sekolahan.

Kok yang seperti itu jadi kebanggaan sih?

Anak-anak diajar dugem. Diajar melek malem. Diajar kehidupan malem.

Nggak tahulah.

*****

Devina sendiri sekarang lagi belajar ngatur waktu. Dia lagi suka J-Rock dan Yovie & Nuno. Sampai acara malem di TV juga dia tunggu.

Tapi Ambu lihat ada sisi baiknya.

Dia pulang sekolah, langsung ngerjain PR, ngapalin. Selesai maghrib, kalau hari ngaji, dia ngaji. Kalau enggak, makan malam, terus jam 8 udah tidur. Alarm HP dinyalain, misalnya tadi malem J-Rock jam 10. Jam 10 bangun, dan nonton sendirian. Kalau dulu sih, jam segitu nonton pasti minta ditemenin :P Ini sih enggak, cuek aja semua pada tidur juga. Trus, jam 04.30 dibangunin subuh, bangun enggak pake susah.

Ya udah, kalau udah bisa ngatur waktu begitu, Ambu juga ngasih ijin buat nonton acara-acara malem. Sebentar lagi mungkin adik-adiknya pengen.

Tapi kalau Diva, kalau udah ngantuk sih boro-boro. Tadi malem aja, pengen nonton T2 di Extravaganza, malah tidur :P Trus Daffa, dulu pernah pengen nonton film Bioskop TransTV, baru jam 07.30 aja udah pulas... Hihi. Daffa itu memang nggak pernah bisa tidur siang, tapi tidur malemnya cepet. Kalau siang dia tidur, berarti enggak enak badan.

Anak-anak memang dari dulu tidurnya cepet. Dibiasakan tidur dengan lampu mati, dan kamar ditutup, paling malem jam 9 udah tidur. Malem minggu, ditawarin bangun agak malem, jam 9 udah sepi .. Enggak pernah seperti ibu-ibu/bapak-bapak lain yang suka mengeluh-sembari-rada-bangga: 'duh, anakku ini jam 11 malem aja masih bangun', anak-anakku sih jarang. paling kalau mereka ngumpul dengan sepupu-sepupunya, sampai jam 10-an paling itu juga, dan jam 5 biasanya udah bangun, karena ogah rugi. Waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bermain dengan saudara-saudaranya (padahal itu sering, lho, 2-3 minggu sekali, dan Nanda sekelas dengan Diva, Nadya sekelas dengan Daffa, tapi kalau ketemu di rumah, mainnya itu lho ...)

*****

Untuk Myu, ini isi Kawanku kemaren, kali aja males belinya :P
(tapi nggak semuanya, garis besarnya aja)

7 things you may (not) know about Jensen Ackles:

1. Bangga jadi orang Texas
(dibeberin kesukaan dia: kota favorit: Austin, Texas, Musik fav: country, Musisi fav: Garth Brooks, dll)

2. Hampir jadi Clark Kent
(udah tahu ini sih, yang jadinya Tom Welling, dan kalau jadi Clark Kent, nggak bakal jadi Dean dong!)

3. Baru punya nama setelah berumur tiga hari
(hampir dikasih nama Justin, hehe)

4. Sekarang jadi hobi berat main golf
(gara-gara Tom Welling. Dan Jensen bilang, kalau dia disuruh memerankan orang beneran, dia pengen mainin Tiger Woods. Helo! Tiger Woods kan item, nak! Wekekek)

5. Suka yang manis-manis
(Dark Chocolate! Sama ama Ambu! Biskuit bentuk binatang. Suka Tiny Winy Biny nggak? Wekekek)

6. Pernah jadi model piyama
(Umur 2 tahun. Piyamanya piyama Superman. Wekekek!)

7. Sayang banget sama keluarganya
(Menurut Jensen, dia bisa tetap bersih di tengah lingkungan Hollywood adalah keluarganya. Wekekek, iya, dia termasuk bintang 'bersih' lho. Dia bersama Jared keduanya sama-sama bersih, dan nggak neko-neko. Kecuali 'joke' Jared waktu Jared ditanya, bagaimana rasanya main dengan pacar sendiri (Supernatural S3, Bedtime Stories): '...agak aneh main dengan orang yang biasa kau cium. Kecuali kalau main dengan Jensen, kami biasa berciuman, not ini public' Wekekek, dasar! Oya, soal keluarga Jensen, waktu Jensen pindah ke LA, neneknya biasa mengiriminya surat dan kartupos tiap minggu. So Sweet!)

*****


SUPERNATURAL SPOILER ALERT!

Di 3.09 ini (belum selesai nontonnya) ada adegan Ruby dan Dean:

(asalnya Dean nggak percaya banget sama Ruby)

Ruby moves to leave, but Dean calls her back asking 'Ruby, why do you want us to win?'

Ruby: 'Isn't it obvious? I'm not like them. I don't know why, I wish I was, but, I'm not. I remember what it's like...'

Dean: 'What what's like?'

Ruby: 'Being human.'

Euh!
*peluk-peluk Ruby*
*peluk-peluk Dean*
*nyengir ke shaven*
Ya udah, Bella buat shaven, Ruby buat Ambu. Lumayan buat di-air keras, lalu disimpen deket laptop :P Lagian, Ruby-mah seinget Ambu nggak pernah pakai blus dengan belahan dada rendah...
*kabur*

1 Comments:

Post a Comment

<< Home