Blognya si Ambu

Saturday, August 23, 2008

Nggak ikutan demo

Menjawab komen dari Desy :P [Hihi, iya, Naruto mode:ON :D] Ambu ga ikutan demo ke mana-mana kok, Des! Demo yang pertama kan yang dari Bekasi itu, yang protes karena mereka 6000 orang cuma 1.800-an yang kepanggil. Besok-besoknya, ada demo tandingan, di depan Gedung Putih, er .. Gedung Sate maksudku, demo mendukung SK Gubernur. Pendukung demo ini kebanyakan dari daerah, seperti Garut, karena merekalah memang yang dirugikan jika kuota propinsi tetap diberlakukan.

Yah, Ambu sih sebenarnya tenang aja. Kalau dipanggil tahun ini, Alhamdulillah, kalau tahun depan, Alhamdulillah. Mungkin memang seharusnya begitu. Apalagi ini haji, yang namanya juga 'Undangan Allah'. Mau kita nangis-nangis darah, kalau memang tahun ini nggak dipanggil Allah, mau gimana?

Ini cerita tahun lalu. Ambu tadinya mau naik haji tahun 2007. Udah masukin dana ke sebuah bank. Abah udah menghubungi temannya yang kerja di Depag. Biasanya dia suka masukin nama sehingga yang bersangkutan yang tadina nggak kepanggil juga bisa kepanggil. Nah, Abah tadinya mau pake jasa dia.

Ternyata malah jadi kacau balau. Malah mau ngambil dana yang udah disetor di bank itu juga lama dan menyulitkan. Akhirnya, setelah penuh perjuangan dengan darah dan air mata *lebai* dana bisa kita ambil dan masukin aja ke sebuah bank lain, bank syariah. Abah bilang, mungkin ini caranya Allah mengatakan pada kita, untuk tidak berhaji dengan cara-cara 'sampingan'. Dengan cara 'jalan pintas'. Tapi, berhajilah dengan cara yang biasa, insya Allah akan diberi kemudahan.

Dan itu yang sedang --insya Allah-- Dia tunjukkan pada Ambu dan Abah. Sejauh ini, semua mudah. Abah yang biasanya sibuk sekali, sekarang bisa meluangkan waktu untuk manasik tiap hari Minggu, manasik fisik tiap Sabtu, kadang malah bisa manasik fisik yang hari Rabu. Dana alhamdulillah bisa terpenuhi. Nyari-nyari keperluan juga mudah. Mudah-mudahan aja sampai berangkat juga dimudahkan segalanya oleh-Nya. Amin...

Tadi pagi manasik fisik di lapangan Tegalega. Di tengah, di dekat Tugu, ada banyak tenda, dan ada semacam panggung. Ada apa sih? Kata Abah, mungkin ini simulasi tenda di Mina. Wekekek!

Trus terbaca tulisan Radio D****A. Trus terbaca posternya. Oh .. ada acara besoknya, jalan pagi gitu. Hihi.. kebayang aja simulasi tenda Mina :p

Oya, lupa. Di post terdahulu, judulnya Wall-E, tapi Ambu kok malah nggak nulis apapun tentang Wall-E ya? Hihi .. Ya udah, karena udah lupa lagi apa yang mau ditulis, ini aja:
*peluk-peluk Wall-E*
*peluk-peluk Eve*
*peluk-peluk M-O*
*peluk-peluk Kecoa*
Hihi ...

1 Comments:

  • hihihi si ambu klarifikasi uy :D sy lsg inget ambu begitu liat di tivi ada berita si demo tandingan itu.
    tp bener yang ambu bilang. namanya jg mo ibadah ya, masa pk cara-cara yg kesannya maksain gt :-). ambu udah dpt kepastian brkt taun ini? panggil namaku di sana ya, ambu *wink2* soalnya saya juga pnya niat pgn ibadah haji sebelum 50 th. amiiiin...

    By Anonymous Anonymous, at 11:26 PM  

Post a Comment

<< Home