Blognya si Ambu

Wednesday, November 22, 2006

Smack Down

Dulu rasanya tayangan ini pernah ada di Tipi lain, tapi malem. Kenapa sekarang menjadi semakin sore? (seperti film-film action di TV7 yang jam 19.00 juga udah mulai)

Baca yang ada di Pikiran Rakyat dan baca yang di blognya Spawny jadi mikir. Smack Down dan semacamnya itu kan cuma tipu-tipuan. Sayangnya anak-anak nggak pernah tau dan nggak ada usaha orang yang lebih tua untuk ngasih tau. Peringatan: Don't try this at home nggak pernah dihiraukan.

Harusnya tayangan semacam ini dimulai lebih malem lagi. Kaya' dulu, minimal jam 23.00. Kalau masih ada anak-anak yang nonton, orangtua yang salah, jam segitu anak-anak masih dibiarin keliaran.

Tapi ...
Pertama, orangtua sekarang banyak yang lebih cuek.
Kedua, anak-anak sekarang tidurnya lebih malem. Dibiarin, gitu. Kenapa ga ada usaha buat menidurkan lebih sore. Kalau ngobrol-ngobrol, suka dengan bangganya orangtua mengatakan: 'oh, si A itu, anakku, ga bisa tidur kalau masih jam 10 sih, dia baru bisa tidur setelah jam 12 malem'. Ambu sih dengan bangga bisa mengatakan kalau Daffa biasanya tidur jam 8 karena siangnya ga bobo, dan kakak-kakaknya biasanya jam 9 udah sepi ..

Udah ah, masih banyak sih yang mau ditulis, tapi Daffa lagi sakit, jadi mestinya ditungguin...

2 Comments:

  • mungkin anak-anak gak tahu kali ya artinya PLEASE DON'T TRY THIS AT HOME. hehehe...

    tp biar gitu, Lativi selalu aja kok mewanti-wanti [melalui presenter dan scroll text bhs Indonesia] kepada penonton kalo acara ini memang dilakukan oleh para profesional. bagi orang dewasa sih dijamin ngerti lah. yah anak-anak ini yg susah banget untuk dijelasin kalo acara tsb bukan acara yg bisa dipake buat gaya-gaya'an alias bercanda hehehe...

    kemarin malam aku nonton Lativi tuh. gileee.... sepanjang pertandingan muncul terus tuh scroll text yg isinya acara ini dilakukan oleh profesional. mungkin gara-gara masuk dalam berita koran ya :)

    kalo sudah gini sih sama aja kasusnya kayak tayangan kriminal dan sinetron. banyak anak-anak yg memperkosa lantaran tayangan tv yg selalu memperlihatkan adegan kekerasan dan pemerkosaan. mana di jam yg anak-anak bisa jangkau lagi.

    kalo udah gini serba bingung juga ya, Ambu. siapa yg musti disalahin. yg pasti KPI harus cepat2 bertindak. tp yg namanya KPI disumpal aja mulutnya pake duit, langsung nurut tuh hohohoho....

    By Blogger Anthony Sinaga, at 11:44 AM  

  • Iya, Teh. di rumahku juga jam 9 biasanya udah pada bobo (kecuali kalo malem libur kadang mereka jam 10 baru bobo). Mereka ga pernah liah 'smack2'an. Tp mereka tau kok ada acara itu, dan yang kecil jadi suka sama PSnya smack down sekarang (temen2 sekolahnya juga saih). Kita sih udah kasih tau mereka kalo acara itu bo'ongan dan jangan coba-coba dipraktekkan.

    Udah sembuh kah Daffa sekarang? Sakit apa?

    By Blogger Leny Puspadewi, at 10:09 AM  

Post a Comment

<< Home