Blognya si Ambu

Friday, December 15, 2006

Holocaust

Review untuk Chronicles of Ancient Darkness dan Blood and Chocolate ada di Cybernovel. Silakan…

Btw, Ambu nemu gambar ini saat lagi browsing. Ini wolfbrother beneran..
Photobucket - Video and Image Hosting

*****

Pemerintah Iran hari Senin (11/12) menggelar Konferensi tentang pembunuhan kaum Yahudi saat Perang Dunia II oleh NAZI, atau populer dengan nama Holocaust. Menarik juga. Dasarnya, NAZI pada saat itu menangkapi semua orang non-Arya. Bukan semata orang Yahudi. Memang, bahkan ada orang Indonesia yang ditangkep, selamat, dan menulis buku. Memang ada penangkapan, pembunuhan, tetapi tidak khusus ditujukan pada orang Yahudi, ada orang negro, ada orang Asia, dll.

Mengapa –Iran khususnya—menyangkal adanya holocaust?

Karena dengan mengarahkan ‘pembunuhan NAZI hanya pada Yahudi’ maka orang-orang Yahudi itu bisa mengatakan pada dunia “Kami teraniaya! Kami tidak punya tempat tinggal!” Lalu mata diarahkan pada Palestina, yang menurut catatan mereka adalah tempat tinggal mereka berdasarkan sejarah. Dengan label “Kami teraniaya, Kami tidak punya tempat tingal” maka mulailah pengambilalihan paksa wilayah Palestina.

Sedemikian hebatnya, sehingga negara-negara Eropa yang terkenal demokratis, yang bebas, bahkan boleh percaya akan adanya Tuhan atau tidak, tapi adanya Holocaust itu wajib percaya. Tidak percaya, dihukum penjara. Sama dengan kriminal. Coba..

Ambu terkesan dengan pernyataan Presiden Iran, Ahmadinejad. Pertama, dulu tentang Nuklir.
"Jika nuklir ini dinilai jelek dan kami tidak boleh menguasai dan memilikinya, mengapa kalian sebagai adikuasa memilikinya? Sebaliknya, jika teknonuklir ini baik bagi kalian, mengapa kami tidak boleh juga memakainya?"

Sekarang, tentang Holocaust:
Jika pembantaian massal itu sebuah fakta sejarah, mengapa tidak bisa diteliti?


Ya, itu pernyataan sederhana, dan berdasar pada apa yang biasa dipercaya oleh ilmuwan-ilmuwan Barat: semua bisa diteliti. Pluto saja bisa diteliti dan kemudian dieliminir keberadaannya sebagai Planet..

Mm, baca lagi lebih jauh tentangnya di blog Ahmadinejad . Er, kaya’nya buku Ahmadinejad ini wajib masuk dalam belanja buku bulan depan..

*****

Mantan mata-mata Rusia Alexander Litvinenko yang tewas diracun dengan Polonium 210, ternyata menjadi muslim beberapa saat sebelum meninggal. Sayang, ia tidak dimakamkan secara muslim karena konon katanya istrinya melarang. Ia minta agar jenazah suaminya tidak dimakamkan secara Islam.

Kalau begini, bagaimana kewajiban orang Islam yang lainnya, mengetahui ada seorang muslim tapi di’kuasai’ oleh non-Muslim dan dimakamkan secara non-Muslim?

*****

Dengan pemanasan global seperti sekarang ini, ditakutkan pada tahun 2040 nanti Kutub Utara sudah tidak ada lagi. Mencair. Bagaimana dengan beruang kutub? Binatang-binatang lain?

*****

Ngeliat blog Dead Time ini, kaya’nya bagus… Penasaran aja..

Trus, ada film yang mau main tahun depan, Ancanar. Katanya bagian Lord of the Ring, tapi nggak nemu nama itu di LOTR maupun 'leluhur'nya. Ternyata semacam 'fanfic' yang lokasinya di Middle-earth. Diprosesnya udah dari 1999..

Dah ah..

3 Comments:

  • ambu, saya jg kagum sama ahmadinejad. saya udah punya dong, buku biografi ahmadinejad itu *kiceup2*. tapi belom selesai dibaca, hehehe :D
    eh, mbu.. kira-kira itu blog-nya beneran dia yang posting tuh, mbu?

    By Anonymous Anonymous, at 7:58 PM  

  • Kaya'nya sih beneran. Mudah-mudahan aja, tapi kalau bukan juga ngapain 'memalsu' nama? Hihi..

    Blum selesai dibaca? Sama Ambu aja dulu, hihi..
    *kabur*

    By Blogger ambudaff, at 11:51 AM  

  • Holocaust bisa aja diteliti. Tp hasil penelitian bisa bias oleh subyektivitas (dan kepentingan tersembunyi) penelitinya. jadi kira2 siapa yg paling tepat untuk menelitinya ya, Teh...? Jadi pengen juga beli bukunya Ahmadinejad, pertanyaannya: berhasilkah dibaca sampai tamat...? He..he..

    Masalah muslim yang 'dikuasai' oleh(dimakamkan secara) non-muslim, jd inget pernah liat pristiwa spt itu, sedihnya aku tak berdaya...:((

    Pemanasan global wajib dihentikan!! Ayo kita dukung usaha2 menuju arah itu dari sekarang!! Tp aku masih beli bensin premium tuh...:( Mustinya pake kendaraan tanpa bahan bakar ya Teh... bersepeda gitu. Selain mengurangi pemanasan global, juga menyehatkan. Tp kalo dari Bandung (Barat) ke Jatingangor....:(:(

    By Blogger Leny Puspadewi, at 2:58 PM  

Post a Comment

<< Home