Blognya si Ambu

Thursday, January 18, 2007

Macem-macem lagi..

Binun,
Naik kapal terbang, ilang
Naik kapal laut, tenggelam
Naik kereta api, anjlok dari jembatan sungai kering
Naik mobil, tabrakan beruntun
Naik sapu terbang, ada kecelakaan apa ya?




*****


Inget, dulu mulai sering ngerjain PR di sekolah itu mulai SMA, karena mulai banyak pelajaran yang nggak ngerti. Tapi kebanyakan sih dikerjakan sendiri, dan begitu masuk kelas (biasanya datengnya pagi) langsung diminta orang buat dijadikan obyek salinan ^_^

Tapi sekarang, anak SD, malah mulai dari kelas 1, maunya ngerjain PR di sekolah! Ya ampun! Daffa kemarin lagi ngerjain PR, waktunya masih banyak, dan dia pasti bisa ngerjainnya, lha wong PR-nya menulis indah kok. Tapi dia tiba-tiba menutup bukunya dan bilang, “Mbu, ngerjainnya di sekolah aja ya?”

Ambu sampai geleng-geleng kepala waktu denger ceritanya, bahwa di kelas di sekolah, temen-temennya banyak yang suka ngerjain PR di sekolah… Masih mending Daffa suka ngerjain PR di sekolah di saat ibu guru baru ngasih PR itu (jadi waktu pulang ke rumah, dia bilang, “Mbu, ada PR anu dan anu, tapi tadi di sekolah udah dikerjain”). Jadi bukan dikerjakan di sekolah nanti menjelang masuk sekolah seperti temen-temen yang lain..

Weleh-weleh .. kamu itu kan baru kelas satu SD…

*****

Ini ada di suplemen Kampus Harian Pikiran Rakyat hari ini: Dr Brian Juliarto. Dulu dia ikut demo di depan DPR waktu 1998, sekarang dia diundang DPR.

Suka kagum kalau yang seperti itu. Jadi dia membuktikan bahwa dia demo itu bukan sekedar ikut-ikutan seperti banyak mahasiswa sekarang, tapi kemudian dia belajar dengan baik, dan tahun 2007 udah jadi Doktor, dan bisa menyumbangkan ilmunya. Demo yang tidak sia-sia.

Sedang sekarang banyak mahasiswa yang demo ga puguh..

Betewe, di suplemen Cakrawala beberapa minggu yang lalu ada tulisannya Febdian Rusydi tentang poros bumi, baca aja di sini. Jadi inget, Febdian dulu member Aestera, dan kemudian member milis indo-LOTR… Membedah bintang-bintang, dan membedah Middle-Earth.. Oya, ada nih Eorlingas baru *tunjuk ke sidebar di shoutbox* dia belajar Linux, Quenya, mySQL, Sindarin… hihi

*****

Jadi, dalam musim balap tahun 2007, Fernando Alonso akan membalap di tim McLaren, dan teman satu timnya adalah Lewis Hamilton, kulit hitam pertama. Ayo, tunjukkan pada dunia!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home