Blognya si Ambu

Wednesday, January 03, 2007

Post pertama di tahun 2007..

Hepi Bersdey, Zainal Arief! Hari ini PERSIB main lawan Tim NAS.. binun euy, siapa yang mesti dibela? Hihi..

Btw, Spawn, Persib dan Arema main di Piala Yusuf, ya? Tapi nggak satu grup kaya'nya. Moga-moga ketemu di final ya?

*****

Karena kemaren-kemaren nggak bisa OL, maka ini terlewat:

Wilujeng Taun Baru Kala Sunda,
Respati 1 Kartika parocaang 1943
Kamis 28 Desember 2006


******

Tgl 28 itu juga Devina untuk pertama kalinya naik pesawat (Lion Air, bukan Adam Air! Hihi, ketakutan sendiri) ke Medan. Sendirian. Hadiah terima rapornya. Kudu ngegel batu atuh, euy! Hihi..

Abah udah repot aja, segala ditanyain. Kalau begini gimana, kalau begitu gimana. Tenaang, kataku, Devina itu akan masuk sebagai penumpang minor, dan akan dijaga sama pramugarinya, sampai ketemu dengan keluarganya di Medan. Gini-gini juga Ambu udah pernah naik pesawat berdua dengan adik waktu .. kelas 1 SD. Dari Makassar ke Jakarta. Mana dulu sih belum ada musim HaPe, jangankan HP, telepon aja nggak ada di rumah kakek, jadi mesti ke nenek yang satu lagi, baru bisa nelepon. Dan saat itu, habis dijemput di Halim, naik kereta ke Bandung, ternyata keretanya terhalang kereta yang anjlok di SasakSaat. Baru sampai di Bandung jam 2 pagi. Nenek udah mondar-mandir aja .. tapi aku malah seneng, hihi..

Tapi, Jumat ini Devina pulang dengan Aa Kiky dan Aa Dhika. Anak-anak semuanya. Dan ... dapetnya Adam Air.. Huhu.. Mudah-mudahan dilindungi, amin..

*****

Sedang musim kecelakaan ya? Yang Ambu lihat di tv kebanyakan korban cuaca. Kapal Laut tenggelam. Dan pesawat udara masih belum ketemu. Sampai ada berita bohong segala...

Tapi, kalau diperhatikan, kecelakaan Adam Air itu korbannya paling hanya 100 orang. Bukan mau itung-itungan lho. Sedang kapal laut, kapal Senopati itu aja sekitar 500 orang, belum lagi kapal-kapal lain. Yang jadi berita di mana-mana itu sekarang justru Adam Air.

Apa memang karena korbannya kapal-kapal laut itu memang orang-orang miskin, yang tidak layak diberitakan? Sedang Adam Air itu Kepala Basarnas Bambang Kuntoyudho sendiri yang turun nyari!

Ambu nggak liat, tapi waktu Abah yang liat di tivi, ada korban yang selamat dari kapal laut itu yang diwawancara oleh tivi, dan dia bilang, penumpang kelas 'kambing' itu bukannya ditolong waktu kapal udah oleng, tetapi malah dikunci biar nggak naik ke dek dan membuat kapal semakin oleng. Astagfirullah! Dibiarin mati aja, gitu! Untung mereka mecahin jendela, dan beberapa orang bisa selamat.

Astagfirullah..

Mudah-mudahan nggak semakin banyak korban. Sudahlah..

*****

Bagaimana kalau Presiden Amerika Serikat itu adalah orang Indonesia? Tentu kalau berkunjung ke sini nggak usah ngeluarin 6 milyar, kan? 6 juta juga udah cukup, hihi..

Ini dia: Barack Hussein Obama Junior. Bapaknya orang Kenya, ibunya orang Kansas, tapi mereka bercerai, terus ibunya menikah lagi dengan orang Indonesia. Masih muda, 45 tahun, dan kemungkinan nggak akan menang jadi Presiden karena harus bersaing dengan 'raksasa-raksasa' seperti Hillary Clinton.. tapi, siapa tahu.. Ahmadinejad dulu juga tidak diperhitungkan..

Baca di: Wikipedia, Congresspedia, Wikipedia Indonesia, dan Kompas

Photobucket - Video and Image Hosting

1 Comments:

  • Wah, hebat euy kelas 1 SD udah naik pesawat sendirian pula...tegaan juga ortunya ya (soalnya kalo sy mah ga bakalah tega,Teh).

    Ya begitulah nasib orang2 'kelas bawah', seringkali dimarjinalkan...teganya membiarkan orang tak berdaya untuk bisa menyelamatkan diri...

    Yang terpenting, siapapun orangnya yang terpilih menjadi Presiden Amerika; moga2 memiliki rasa 'tidak tega' untuk menekan negara-negara Islam...

    By Blogger Leny Puspadewi, at 8:16 PM  

Post a Comment

<< Home