Blognya si Ambu

Wednesday, December 12, 2012

Kucing, dan Kucing

Kucing Ambu, Miming, itu entah kenapa nyaris nggak pernah bener hamil dan melahirkannya. Satu-satunya anaknya yang sempet besar itu Dede Kuro. Sampai 8 bulan umurnya, sampai entah kenapa dia berhenti makan dan mati...

Sempet Ambu nyeletuk, pada si Emak--emaknya Miming yang masih liar, dia sering juga hamil, dan anak-anaknya jadi gede semua! Kebanyakan betina sih--'Mak, kalau kamu melahirkan lagi, saat anak sudah agak gede, bawa ke sini!'

Maksudnya sih, jangan melahirkan di sini! Soalnya, biasanya Abah suka ngomel-ngomel kalau ada kucing melahirkan,dan ujungnya selalu ngancem mau buang itu kucing. Maksud Ambu, bawa kalau udah rapi bisa buang air sendiri, tapi tidak terlalu besar sehingga masih bisa dilatih untuk tidak mencuri!

Eh, beneran!

Seminggu atau dua minggu lalu ya? Pokoknya sekitaran itu, suatu pagi dari bawah bale-bale ada suara aneh. Suara-suara kecil anak kucing!

Ambu ngintip ke bawah, ternyata ada dua anak kucing yang lucu-lucu!

Mulailah proses penjinakkan, yang rada susah. Soalnya si Emak selalu menggeram kalau anak-anaknya dideketin. Trus pas ditinggalin, anak-anaknya ambu deketin, ternyata si Kuning lebih ramah. Takut-takut juga, mau mendekat. Mau ditangkap. Sampai sekarang, dia udah cuek sama 'bahaya manusia'. Manusia itu tak berbahaya, dan mereka akan jatuh di bawah pesonamu, bwahahaha! XD

Yang satu lagi, si Hitam, masih susah dideketin. Kadang bisa ditangkap, tetapi dengan perjuangan! Dipotret aja masih susah!

Maka foto demi foto pun melayang via twitter pada si sulung di Jatinangor, dan dia teriak-teriak 'lucuuuu! Pengen pulaaaaaang!'. Hihi.

Jadi, nikmatilah pose-pose mereka. Yang ditimpali oleh si tengah: 'akhirnya kita punya kucing yang seperti foto-foto di internet ya, mBu?' Hihi, emang iya, bulunya itu persis kucing-kucing model.

Btw, kata si sulung, yang kuning namanya DedeK, dan yang hitam namanya DedeH. Hihi, ga kreatip banget ya, ngasih namanya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home