Blognya si Ambu

Friday, January 19, 2007

Macem-macem lagi ..

Kenapa Miminèon sekarang kurus ya? Dulu beratnya sampai 4 kg, sekarang kalau ditimbang cuma 3 kg.. Dulu kalau subuh Ambu buka pintu, dia udah ada di sana, minta makan. Trus masuk ke rumah dan mencari kamar yang terbuka dan tidak ada Abah-nya (karena dia takut sama Abah, hihi). Abis itu tidur setengah hari. Kadang bagun jam 9-10 minta makan lagi atau minum susu, tidur lagi. Makan siang (kaya’manusia aja) trus tidur lagi sampai sore. Keluar, balik lagi menjelang makan malam dan makan, terus pergi lagi, “perburuan malam”. Begitu terus tiap hari. Sedang sekarang, datang subuh-subuh, makan, pergi lagi dateng lagi nanti sore. Baru makan lagi. Pergi lagi. Jadi sekarang kurusan …

*****

Kemaren liat adikku nurunin belanjaannya, ada susu ibu hamil lengkap dengan hadiah mug-nya. Jadi inget, mug yang Ambu pakai sekarang ini juga hadiah dari susu ibu hamil waktu Ambu hamil Devina. Jadi mug itu udah … 13 tahun. Hihi.

*****

Kemaren (lagi) Daffa dan Diva ke dokter gigi. Diva dicabut dua gigi depan atas, daffa dicabut dua gigi depan bawah. Dan teman-teman sekelasnya memang sedang ‘musim’ ompong.

Devina berkomentar: untung Teteh udah selesai masa dicabut giginya. Kalau nggak, nggak bisa tampil di depan cowo-cowo lucu itu..

Hehe, iya ya, bagaimana kalau masa gigi copot itu adalah masa cewek-cewek lagi centil? Jadi ada yang mau PDKT juga ga jadi karena gigi depannya ompong. Wekekekek..

*****

Tadi baca di koran, Ade Kosasih Sunarya, dalang terkenal, kakak Asep Sunandar Sunarya, meninggal. Inna lillahi..

Tadinya karena namanya pakai ‘Ade’ kukira dia itu adiknya Asep Sunandar…

*****

Tadi denger di berita, Jerman lagi musim angin kencang? Sampai ada korban jiwa segala?

*****

Tadi (lagi) liat berita di Trans7 kalau nggak salah, di Bogor ada yang jual makanan, ikan mas goreng yang baru berumur sebulan. Namanya Ikan Mas Balita. Kelihatannya, seperti ikan yang suka dibilangin Daffa: lauk krunya. Lauknya karunya. Ikannya kasian. Hihi, tapi sambil dimakan juga satu-persatu.

*****

Televisiku

Dengar itu Ayah … televisiku!
Ada suara jerit dan makian tidak bermutu
Lihat itu Ibu … televisiku!
Adu jotos, pukul, dan tendang
Tak patut dipandang
Apa Ayah dan Ibu akan membiarkanku
Melihat, mendengar, meniru acara begitu?
Tak bisakah Ayah dan Ibu
Memberitahu pemilik stasiun TV itu?
Agar tak meracuni jiwaku
Dengan acara tidak mendidik dan tabu?

Yunita Andri Yanti
SMPN Takeran
Jl Sumbermulyo Ds Jomblang
Kec Takeran, Kab Magetan 63383
(Majalah Bobo no 41/XXXIV)


*****

Karena perubahan hari-hari Islam tidak diukur dari jam 00.00 melainkan dari azan Maghrib, maka Ashar hari ini adalah ujung dari tahun 1427 Hijriah. Maghrib sudah menandakan tahun yang baru.


Selamat Tahun Baru 1428 Hijriah!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home